Truk muat CNG terbakar di bypass Mojokerto

Truk muat CNG terbakar di bypass Mojokerto

Truk yang terbakar di bypass Mojokerto (HO)

Mojokerto (ANTARA) - Sebuah truk yang memuat yang bermuatan comprassed natural gas (CNG) dengan nomor polisi W9835UG terbakar di Jalan Raya Bypass Jampirogo, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Sabtu.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Mojokerto Ipda Irwan Rizki Prakoso, Sabtu mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut.

"Tidak ada korban hanya saja kerugian materiil kendaraan trailer," katanya di Mojokerto.

Ia menjelaskan, saat kejadian terbakarnya mobil, pihaknya harus menghentikan laju arus lalu lintas dari arah Jombang karena ditakutkan ada ledakan.

"Arus lalu lintas dari Jombang dan Surabaya kami alihkan melalui Sooko," katanya.

Menurutnya, kendaraan yang terbakar itu melaju dari arah Jombang akan menuju Sidoarjo setelah mengirim gas dari Kediri dan disopiri oleh Weldiana Toni warga Desa Ponjul, Kecamatan Posoklaten, Kediri.

"Muatannya sudah kosong karena sudah dibongkar di Kediri. Ini tadi perjalanan balik ke kantor di Sidoarjo," kata pengemudi truk.

Ia menjelaskan, awalnya terlihat percikan api di belakang kursi sopir dan kemudian dirinya meminggirkan kendaraan, tetapi pada saat itu api terlihat semakin membesar.

"Awalnya keluar asap dari belakang kursi sopir, lalu saya turun tapi api semakin membesar, saya hanya sendiri," katanya.

Kejadian itu sempat membuat pengendara mengalami kemacetan dari dua arah sambil menunggu api dipadamkan.

Baca juga: Satu korban tewas kebakaran truk Pertamina berhasil teridentifikasi
Baca juga: Kebakaran SPBU di Sidoarjo diawali ledakan dari truk

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar