Siaga keamanan libur Natal-Tahun Baru, SAR Jayapura kerahkan personel

Siaga keamanan libur Natal-Tahun Baru, SAR Jayapura kerahkan personel

Kepala SAR Jayapura, Putu Arga Sujarwad.i (FOTO ANTARA/Musa Abubar)

Jumlah personel SAR yang masih disiagakan untuk menjaga keamanan warga selama liburan Natal 2019 dan Tahun Baru sebanyak 79 petugas
Sentani, Jayapura (ANTARA) - Sebanyak 79 personel dari Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Jayapura, Provinsi Papua, masih tetap siaga berkeliling menjaga keamanan liburan Natal 2019 dan malam pergantian Tahun Baru 2020.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura, Putu Arga Sujarwadi di Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu, mengatakan jumlah personel SAR yang masih disiagakan untuk menjaga keamanan warga selama liburan Natal 2019 dan Tahun Baru sebanyak 79 petugas.

Dari jumlah itu, kata dia, dibagi lagi, yakni ada sebagian personel ditugaskan untuk siaga di Pos SAR Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Pos SAR Kabupaten Sarmi dan Pos SAR Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

"Sebagian personel disiagakan di Kantor SAR Jayapura untuk berkeliling menjaga keamanan warga. Di kantor SAR Jayapura ini kurang lebih ada 50 orang yang siaga selama libur Natal 2019," ujarnya.

Menurut dia, walaupun cuti bersama Natal, namun tim yang disiagakan tetap melakukan patroli disejumlah titik yang sudah ditentukan. Hal itu dilakukan terkait dengan kelancaran dan keamanan Natal dan juga perayaan Tahun Baru nanti.

"Yang menjadi pusat perhatian kami, tentunya menjadi corong informasi terkait dengan informasi yang didapat dari BBMKG Jayapura, apakah itu cuaca hujan ataupun gelombang yang berdampak," katanya.

Menurut  dia, seluruh informasi yang didapatkan dari BBMKG Jayapura itulah yang dibagikan kepada warga agar mereka tetap waspada dalam melaksanakan aktivitas liburan Natal. Informasi itu diharapkan warga mengantisipasinya, terutama curah hujan yang belakangan ini tinggi, dan juga gelombang tinggi.

"Tapi juga, cuaca ekstrim yang dikeluarkan oleh BBMKG Wilayah V Jayapura, yang melewati Papua ini. Yang juga menjadi perhatian adalah warga bisa menghubungi kami melalui coll center kami 115, aktif 24 jam, apabila mengalami musibah," demikian Putu Arga Sujarwadi.

Baca juga: Tim SAR gabungan sisir korban banjir bandang Jayapura di empat lokasi

Baca juga: SAR Jayapura siagakan personel selama Idul Fitri 1440 H

Baca juga: Tim SAR gabungan kembali cari MI 17 dari arah Jayapura dan Timika

Pewarta: Musa Abubar
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

SAR Jayapura latihan pertolongan kecelakan udara

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar