Jakarta (ANTARA) - Liverpool memutuskan untuk memanggil pulang Nathaniel Phillips yang sedang dipinjamkan ke klub Jerman VfB Stuttgart untuk mengatasi badai cedera bek tengah yang mengancam.

"Liverpool mencapai kesepakatan bersama Stuttgart agar Nathaniel Phillips pulang dari masa peminjaman pada Januari," demikian pernyataan dalam laman resmi Liverpool.

Baca juga: Klopp yakin tim Liverpool mampu tutupi absennya Fabinho yang cedera

Liverpool saat ini memang memiliki keterbatasan opsi bek tengah menyusul cedera yang memaksa Joel Matip beristirahat sejak 26 Oktober.

Dejan Lovren juga masih menepi sejak ditarik keluar pada babak kedua laga pemungkas penyisihan grup Liga Champions melawan Red Bull Salzburg di Austria, 10 Desember lalu.

Baca juga: Liverpool kenakan emblem juara dunia kala menjamu Wolverhampton

Sedangkan Fabinho yang sempat menjadi alternatif pilihan pada sektor bek tengah juga menepi sejak akhir November yang praktis membuat Liverpool cuma mempunyai dua pilihan pada posisi itu yakni Virgil van Dijk dan Joe Gomez.

Manajer Liverpool Juergen Klopp jelas membutuhkan sosok lebih berpengalaman untuk menjadi pelapis Van Dijk dan Gomez, terutama jika salah satunya butuh beristirahat di tengah jadwal padat yang masih akan berlangsung hingga akhir Januari.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris setelah Man City terperosok di Wolverhampton

Phillips dijadwalkan kembali ke Liverpool awal tahun dan bisa segera menjadi opsi kala Liverpool melakoni Derby Merseyside melawan Everton dalam putaran ketiga Piala FA pada 5 Januari.

Pemain berusia 22 tahun itu memiliki catatan 11 penampilan bersama Stuttgart pada semua kompetisi sejak dipinjamkan pada musim panas lalu.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris: Liverpool dan euforia Wolverhampton di Anfield

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2019