Liga Inggris

Hasil dan klasemen Liga Inggris, MU lima besar lagi setelah tiga bulan

Hasil dan klasemen Liga Inggris, MU lima besar lagi setelah tiga bulan

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menyapa penggemar merayakan kemenangan atas Burnley dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, Sabtu (28/12/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

Jakarta (ANTARA) - Manchester United (MU) kembali ke lima besar klasemen Liga Inggris setelah terakhir kali berada di habitat itu tiga bulan yang lalu.

Kemenangan 2-0 yang diraih tim besutan Ole Gunnar Solskjaer kala melawat ke markas Burnley di Turf Moor pada Sabtu setempat (Minggu WIB), untuk laga pekan ke-20 menjadi penopang kenaikan MU ke posisi kelima, dengan koleksi 31 poin, dan hanya terpaut satu poin dari zona Liga Champions.

Baca juga: Martial, Rashford pastikan roda kemenangan United terus bergulir

Akan tetapi keduanya masih bersifat sementara, sebab tim peringkat keempat Chelsea baru memainkan pertandingan mereka pada Minggu malam di kandang Arsenal. Tambahan poin bagi Chelsea jelas akan membuat jarak MU dari zona empat besar bertambah lagi.

Selepas laga di Emirates, Wolverhampton akan Liverpool di Anfield. Bukan tidak mungkin Wolverhampton jadi tim pertama yang membuat tim pemuncak klasemen itu merasakan kekalahan perdana musim ini, sekaligus mengusir MU dari lima besar lagi.


Everton, Watford lanjutkan tren positif

Everton yang kini ditukangi Carlo Ancelotti melanjutkan fase bulan madu mereka dengan memenangi laga kedua dalam dua pertandingan bersama Don Carletto.

Baca juga: Ancelotti ungkap dua faktor kunci kemenangan Everton atas Newcastle

Bertandang ke markas Newcastle United di St. James' Park, Everton menang 2-1 berkat dwigol Dominic Calvert-Lewin demi menanjak ke posisi ke-10 dengan raihan 25 poin.

Watford juga melanjutkan tren positif setelah di pertandingan sebelumnya meninggalkan zona degradasi. Menjamu Aston Villa di Vicarage Road, Watford yang dipaksa main dengan 10 pemain menang telak 3-0 untuk menjaga catatan tak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir, dua di antaranya menjadi kemenangan.

Watford belum beranjak dari urutan ke-19, namun berbekal raihan 16 poin mereka kini berjarak tiga poin untuk bisa meninggalkan zona merah.

Baca juga: Gelandang Wolverhampton doakan Liverpool jalani hari buruk di Anfield

Selanjutnya: Kemenangan juga dibukukan...

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar