Kilas Balik 2019

Festival musik internasional di Indonesia sepanjang 2019

Oleh Arnidhya Nur Zhafira

Festival musik internasional di Indonesia sepanjang 2019

Grup musik Maliq & D’Essentials tampil menghibur penggemarnya pada Road to Soundrenaline di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (22/8/2019) malam. Sejumlah grup band tampil pada pergelaran musik tersebut yang merupakan rangkaian kegiatan menuju Soundrenaline di Garuda Wisnu Kencana, Bali, pada 7-8 September 2019. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/ama.

Jakarta (ANTARA) - Indonesia pada tahun 2019 tak hanya kedatangan musisi mancanegara yang mengadakan konser tunggal. Berbagai festival musik dengan variasi genre hingga konsep pun ikut meramaikan geliat penggemar musik di Tanah Air.

Selain bervariasi, festival musik juga biasanya dihelat lebih dari satu hari dengan pengisi acara yang berbeda, bahkan membawa musisi genre tertentu yang cukup jarang, seperti indie-alternative.

Diawali dengan festival musik hutan LaLaLa Festival pada Februari, hingga dentuman keras dari Djakarta Warehouse Project (DWP) pada Desember, berikut daftar festival musik internasional di Indonesia sepanjang 2019.

LaLaLa Festival, 23 Februari 2019
LaLaLa Festival menjadi pembuka rangkaian festival musik di Indonesia. International Forest Music Festival itu dihelat pada 23 Februari 2019 di Orchid Forest Cikole, Bandung, Jawa Barat.

Festival musik outdoor tahunan mulai 2016 itu menampilkan Honne, Jeremy Passion, Crush, Sheila On 7, Fourtwnty, sampai Ardhito Pramono.

Baca juga: Tiket perdana Lalala Fest ludes meski "line up" belum diumumkan

Oleh Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Upaya lestarikan lagu daerah melalui festival musik akustik

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar