Kemarin, perpanjangan jadwal KRL hingga ASN tabrak pesepeda

Kemarin, perpanjangan jadwal KRL hingga ASN tabrak pesepeda

Foto ilustrasi aktivitas penumpang di Stasiun Jakarta Kota, Sabtu (23/11/2019) (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di kota Metropolitan Jakarta dan sekitarnya yang terjadi pada Sabtu (28/12), disiarkan Kantor Berita Antara dan masih layak dibaca kembali sebagai informasi serta referensi untuk mengisi waktu di hari Minggu ini.

Pada Sabtu kemarin, Antara mengabarkan adanya perpanjangan waktu jadwal kereta rel listrik (KRL) hingga seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) ditetapkan sebagai tersangka penabrak tujuh pesepeda di Jalan Jenderal Sudirman.

Berikut rangkuman berita yang disiarkan Kantor Berita Antara pada Sabtu (28/12):
1. Khusus malam tahun baru, KRL beroperasi hingga pukul tiga pagi

Jakarta (ANTARA) - PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) sebagai operator kereta rel listrik (KRL) Commuter Line akan menambah jam operasional hingga pukul 03.00 WIB pada 1 Januari 2020.

Di malam pergantian tahun 2020, PT KCI menambah sebanyak 28 perjalanan KRL tambahan khusus perayaan pergantian tahun, sehingga keberangkatan antar KRL tambahan pada malam pergantian tahun adalah lebih kurang 60 menit.

Berita selengkapnya bisa dilihat di sini.

2. Polisi: Apotek Senopati sudah berulang kali ditabrak mobil

Jakarta (ANTARA) - Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestro Jakarta Selatan Kompol Sri Widodo menyebutkan apotek di Jalan Senopati Raya, Jakarta Selatan, sudah berulang kali ditabrak oleh kendaraan.

"Betul, Apotek Senopati. Sudah beberapa kali ditabrak mobil," katanya di Jakarta, Sabtu pagi.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

3. Polisi ungkap peran tersangka penyiraman air keras kepada Novel

Jakarta (ANTARA) - Polisi mengungkapkan tersangka berinisial RB yang berperan sebagai penyiram air keras ke wajah Novel Baswedan, sedangkan RM sebagai supir dalam kejadian tersebut.

Hal itu dikemukakan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono dalam proses pemindahan tersangka dari Rumah Tahanan Polda Metro Jaya ke Rumah Tahanan Badan Reserse Kriminal Kepolisian Indonesia, Sabtu siang.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

4. Seorang ASN ditetapkan tersangka usai mobilnya menabrak tujuh pesepeda

Jakarta (ANTARA) - Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) ditetapkan sebagai tersangka usai minibus yang dikendarai dilaporkan menambrak tujuh pengendara sepeda di Jalan Jendral Sudirman, Jakara Selatan, Sabtu pagi.

"Tersangka ada pada pengendara Toyota New Avanza yang dikemudikan pria berinisial TP yang pekerjaannya ASN," kata Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Fahri Siregar di Jakarta.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

5. Libur tahun baru 176.534 kendaraan tinggalkan Jakarta via tol Japek

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 176.534 kendaraan tercatat meninggalkan Jakarta melitasi dua Gerbang Tol (GT) Cikampek pada H-5 jelang libur Tahun Baru 2020 atau tanggal 27 Desember 2019.

"Pada hari H-5 jelang libur Tahun Baru 2020 (27/12) tercatat sebanyak 176.534 kendaraan meninggalkan Jakarta ke arah Timur, arah Barat dan arah Selatan," kata Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga, Dwimawan Heru dalam keterangan tertulisnya, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

6. Perjalanan 30 kereta jarak jauh terganggu akibat sambaran petir

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 30 rangkaian kereta jarak jauh mengalami antrean perjalanan dan kelambatan di Jakarta pada Jumat (26/12) sore hingga Sabtu pagi akibat perangkat persinyalan tersambar petir.

"Gangguan perjalanan terjadi lantaran perangkat persinyalan yang terimbas petir pada Jumat (26/12) pukul 15.52 WIB sehingga pelayanan persinyalan tidak dapat beroperasi dengan sempurna," kata Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, di Jakarta.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Bangun MRT fase II, Dubes Jepang yakin kemacetan Jakarta akan teratasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar