Jakarta (ANTARA) - Produser eksekutif "The Mandalorian" Jon Favreau mengkonfirmasi musim kedua dari seri Disney Plus itu, yang rencananya akan diluncurkan pada musim gugur 2020.

"Musim kedua dari #TheMandalorian akan datang pada musim gugur 2020," tulis Favreau, bersama dengan gambar alien hijau melalui akun Twitter-nya, Minggu.
 
"The Mandalorian" tayang perdana pada 12 November di layanan streaming Disney Plus di hari yang sama platform itu diluncurkan. Musim pertama dari serial itu berakhir pada episode ke-8 di tanggal 27 Desember.

Beberapa sumber dilansir Deadline mengatakan bahwa di musim kedua "The Mandalorian" akan hadir beberapa karakter ikonik dari mitologi "Skywalker".

"The Mandalorian" dibintangi Pedro Pascal bersama dengan Gina Carano, Giancarlo Esposito, Emily Swallow, Carl Weathers, Omid Abtahi, Werner Herzog, Nick Nolte, Julia Jones dan Ming-Na Wen.

Serial televisi ini merupakan serial live-action spin-off pertama dalam sejarah empat dekade "Star Wars" diciptakan.

Nama-nama di balik serial ini antara lain Favreau sebagai produser eksekutif, yang juga pembuat film dari "Iron Man", "The Jungle Book", hingga "Lion King" (2019).

Dave Filoni ("Star Wars: The Clone Wars") menyutradarai episode perdana dan juga berperan sebagai produser eksekutif bersama Kathleen Kennedy dan Colin Wilson.

Sementara itu, berita musim kedua dari serial ini muncul ketika film "Star Wars: The Rise of Skywalker" mendominasi bioskop-bioskop di seluruh dunia.

Meskipun mendapat ulasan yang beragam, Disney pada Jumat (26/12) mengklaim bahwa film akhir dari saga "Skywalker" itu berhasil meraup 572 juta dolar AS di seluruh dunia sejak dirilis minggu lalu.

Baca juga: Aktor "The Mandalorian" sebut "The Rise of Skywalker" sebuah kegagalan

Baca juga: Mengenal "Baby Yoda", tokoh imut "Star Wars" yang lagi viral

Baca juga: Setelah "Rise of Skywalker", apa lagi yang baru dari "Star Wars"?

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2019