Jakarta (ANTARA) - Kyle Lowry mencetak 30 angka dan mencatat tujuh assist, Sabtu malam (Minggu WIB) bagi tim tamu Toronto Raptors, yang tidak mengulangi kekalahan di Hari Natal oleh Boston Celtics, dengan memenangi pertandingan 113-97 di Boston.

Serge Ibaka mengakhiri pertandingan dengan 20 poin dan 10 rebound saat Raptors mengakhiri dua kekalahan beruntun dalam tiga pertandingan pertama mereka sejak kalah oleh Celtics 118-102 di Toronto Rabu lalu. Itu adalah pertandingan Hari Natal pertama yang dimainkan di Kanada.

Patrick McCaw memperoleh 18 angka, tujuh rebound dan jumlah assist tertinggi dalam pertandingan, delapan, bagi Raptors, sementara Fred VanVleet juga mencetak 18 poin.

Kemba Walker menghasilkan 30 poin bagi Celtics, yang lima kemenangan beruntun mereka dihentikan. Jaylen Brown mengakhiri dengan 17 poin, diikuti oleh Gordon Hayward (13), Jayson Tatum (12) dan Enes Kanter (11).

Kedua tim imbang empat kali pada periode pertama, yang terakhir pada kedudukan 17-17 menyusul lemparan bebas oleh Marcus Smart saat waktu tinggal 5:29. Layup dari McCaw membawa Raptors unggul seterusnya dan mengawali kuarter yang berakhir dengan laju 19-8 termasuk di dalamnya tujuh poin dari Ibaka.

Smart mengalirkan lemparan tiga angka pada berakhirnya kuarter pertama untuk mengawali laju 15-4 sepanjang kuarter tersebut bagi Celtics, yang terpaut tiga poin pada kedudukan 40-37 berkat dua lemparan bebas oleh Brad Wanamaker saat waktu tersisa 7:06.

Baca juga: Tumbangkan Lakers, Kahwi Leonard beri kado Natal untuk Clippers

Baca juga: Ringkasan laga NBA, Heat perpanjang rekor kandang, Cavs kalah lagi


Raptors mencetak sembilan angka berikutnya dan 13 dari 15 poin berikutnya, rentang di mana enam pemain berbeda mencetak angka, untuk memperpanjang keunggulan mereka menjadi 53-39. Boston mengakhiri paruh pertama dengan 15-6, dipuncaki oleh lemparan tiga angka yang juga saat bel berbunyi, kali ini oleh Walker, untuk membuat skor menjadi 59-54.

Kedua tim melanjutkan saling menyerang pada kuarter ketiga. Celtics mencetak sembilan angka berturut-turut untuk membuat kedudukan menjadi 70-67 dengan waktu tersisa 6:35, sebelum Raptors menanggapi dengan delapan angka beruntun selama 90 detik berikutnya.

Celtics sekali lagi hanya terpaut lima angka, melalui layup oleh Brown ketika waktu tinggal 1:13 pada periode tersebut.

Namun Terence Davis kembali membawa Raptors menjauh menjadi unggul 89-79 menjelang kuarter keempat, dan layup Ibaka saat waktu masih 10:11 memperpanjang keunggulan mereka menjadi dua digit hingga akhir pertandingan. Toronto memimpin sebanyak-banyaknya 17 angka dalam 12 menit terakhir, demikian Reuters.

Baca juga: Pelicans akhiri tujuh kemenangan beruntun Nuggets

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019