Ajak kaum milenial investasi, e-mas tawarkan harga mulai Rp200

Ajak kaum milenial investasi, e-mas tawarkan harga mulai Rp200

Intrumen investasi emas WARIS dari PT Sampoerna yang bisa dibeli di aplikasi e-mas. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Orori Group melalui aplikasi e-mas mendorong kaum milenial untuk berinvestasi sejak dini dengan membeli emas yang ditawarkan dengan harga mulai hanya Rp200.

Di aplikasi e-mas, telah diluncurkan juga instrumen investasi logam mulia e-mas WARIS yang memiliki kadar kemurnian 99,9 persen, menurut Orori Group dalam pernyataan persnya, Minggu.

Berdasarkan riset Inside.id, emas menjadi pilihan investasi untuk setengah responden (51 persen), diikuti dengan investasi lain seperti deposito (37 persen), properti (30 persen), reksadana (22 persen), dan saham (17 persen).

Instrumen emas dinilai sebagai investasi yang tepat dan stabil bagi generasi milennial, karena nilai tidak mudah naik-turun dan cenderung minim risiko dibandingkan pilihan lain.

Merrie Elizabeth, founder dari BloBar Salon yang mewakili Indonesia dalam daftar Forbes Asia 30 Under 30 tahun 2016 juga menjadikan emas sebagai pilihan investasinya.

“Menurut saya, untuk masa depan yang lebih gemilang tidak lagi cukup hanya mengandalkan tabungan biasa di bank. Kita juga harus punya yang namanya tabungan emas sebagai bagian dari kebiasaan anak muda yang sukses,” ujar Merrie.

Baca juga: Lima BUMN segera investasi di aplikasi LinkAja

Baca juga: Uber investasi 1 miliar dolar AS di India


Emas, sebagai instrumen investasi, juga mempunyai beberapa kelebihan dibanding instrumen lainnya, yakni nilainya yang lebih stabil.

Tidak seperti instrumen lain, emas cenderung lebih tahan terhadap fluktuasi inflasi, harganya cenderung stabil bahkan dalam gejolak ekonomi, dan mudah dicairkan kembali.

Emas juga sekarang bisa dibeli di mana saja dan kapan saja melalui aplikasi e-mas. Aplikasi ini sudah memiliki fitur keamanan canggih untuk memberikan ketenangan dan kepraktisan bagi setiap investor.

“Kita juga bisa memantau harga, mengatur notifikasi harga, dan mencairkan tabungan emas untuk dikirim ke rumah,” kata Merrie.

Emas juga sekarang bisa dibeli dengan harga sangat terjangkau. Jika dulu emas sebagai logam mulia diperdagangkan per batang atau per kilo, kini setiap investor bisa mencicil tabungan emas mereka hanya mulai dari Rp200.

"Dan yang paling menarik, emas ini bisa kita tukar juga dengan emas batangan begitu mencapai 1 gram,” kata Catherine Sumitri, kreator konten dari Jakarta.

Emas yang dijual di aplikasi e-mas juga dijamin keasliannya. Emas WARIS memiliki security printing yang baik, tidak dapat dipalsukan, serta dapat dilacak langsung lewat aplikasi.

Untuk mencegah pemalsuan label, PT Sampoerna memberikan empat lapisan keamanan canggih, yaitu QR code, label void, hologram dua warna, dan microporous membrane.

Keuntungan lainnya, bahwa emas bisa diwariskan. Sebagai instrumen investasi yang memiliki bentuk fisik, kepemilikan emas WARIS juga dapat diwariskan kepada generasi selanjutnya.

Baca juga: Investasi reksadana semakin mudah melalui aplikasi Tanamduit

Baca juga: Twitter investasi di medsos lokal India demi bahasa

Baca juga: Aplikasi "Ajaib" hadirkan inovasi baru berinvestasi

 

Pewarta: Suryanto
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Empat Owa, tiga Lutung dan tiga Kera berhasil diselamatkan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar