Apabila menggunakan jalan tol dan keluar di Gerbang Tol Danowudu, wisatawan akan lebih cepat
Manado (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengatakan Jalan Tol Manado-Bitung akan memudahkan wisatawan untuk mengakses Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang, Kabupaten Minahasa Utara.

"Ya, (Tol Manado-Bitung) ini akan tersambung dengan akses jalan menuju KEK Pariwisata Likupang, akan lebih cepat untuk mencapai kawasan itu," sebut Gubernur Olly di Manado, Sulut, Minggu.

Baca juga: Tol Manado-Bitung akan dioperasionalkan Januari 2020

Saat ini, untuk menuju KEK Likupang, wisatawan melintasi akses jalan provinsi di Desa Tatelu kemudian berbelok kanan di simpang tiga Jembatan Kijang, kemudian melintasi beberapa desa di Kecamatan Likupang Timur.

Dengan kondisi tersebut, diperkirakan untuk mencapai KEK Likupang, kira-kira membutuhkan antara 1,5 sampai dua jam.

"Apabila menggunakan jalan tol dan keluar di Gerbang Tol Danowudu, wisatawan akan lebih cepat, jauh lebih efisien," kata Gubernur.

Karena itu, menurut politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu, pemerintah akan memperlebar ruas jalan setelah keluar dari Gerbang Tol Danowudu kira-kira sepanjang 20 kilometer.

Selain KEK Likupang, Tol Manado-Bitung juga akan tersambung dengan Tol Manado-Amurang ke depannya.

"Tol ini, tidak hanya memberikan dampak besar bagi pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Utara," sebutnya.

Karena itu, Olly berharap masyarakat terus mendukung program pembangunan tol ini sehingga dapat diselesaikan sesuai dengan waktu yang direncanakan.

Baca juga: KEK Pariwisata Likupang diharapkan tingkatkan kunjungan wisatawan
Baca juga: 13.689 kendaraan lintasi tol Manado-Bitung hingga hari ketiga

Pewarta: Karel Alexander Polakitan
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2019