Laporan dari Beijing

Ford tarik 1.351 mobil dari pasar China

Ford tarik 1.351 mobil dari pasar China

Ford Motor Co. menunjukkan produk terbarunya mobil listrik Mustang Mach-E saat sesi foto studio di Michigan, AS, 29 Oktober 2019. ANTARA FOTO/REUTERS/Rebecca Cook/aww.

Beijing (ANTARA) - Ford Motor Company akan menarik 1.351 mobil merek Lincoln dari pasaran China untuk diperbaiki atau "recall" karena adanya kerusakan teknis.

Penarikan itu akan dimulai secara efektif pada tanggal 1 Januari 2020, demikian Badan Regulasi Pemasaran China (SAMR) sebagaimana dikutip media resmi setempat, Minggu.

Beberapa jenis dan merek mobil impor Ford yang ditarik dari China itu adalah Lincoln MKZ buatan 2 Maret-27 Juni 2015 dan Lincoln MKX keluaran 26 Mei-26 Juni 2015.

Potensi kerusakan pada bagian kemudi tersebut dapat berisiko terhadap keselamatan penggunanya, demikian Global Times.

Pihak produsen yang berbasis di Amerika Serikat itu akan memperbaiki kerusakan pada mobil yang telanjur dibeli oleh para konsumen di China tanpa dipungut biaya.

Sebelumnya BMW juga melakukan "recall" terhadap 312.281 unit mobil dari berbagai tipe di China karena adanya kerusakan pada tanki bahan bakar yang bisa menyebabkan kebocoran minyak sehingga menimbulkan risiko.

Baca juga: Ambisi Ford China rilis 18 mobil baru dalam 3 tahun
Baca juga: Ford China tarik 19.000 Escort karena korsleting
Baca juga: Ford tarik ratusan mobil di China

 

Pewarta: M. Irfan Ilmie
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar