Baznas DKI berikan 11 sepeda listrik bagi ojek onthel di Kota Tua

Baznas DKI berikan 11 sepeda listrik bagi ojek onthel di Kota Tua

Pemberian bantuan ojek onthel listrik kepada para pengemudi ojek onthel di kawasan Kota Tua, Minggu (29/12/2019). (ANTARA/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) DKI Jakarta memberikan 11 sepeda bertenaga listrik gratis bagi pengemudi ojek onthel di kawasan wisata Kota Tua, Jakarta Barat, Minggu.

"Ojek ini memiliki kecepatan hingga 30 kilometer per jam dengan kemampuan baterai mencapai jarak hingga 35 kilometer," kata Ketua Baznas DKI Ahmad Luthfi Fathullah dalam kesempatan yang sama.

Ahmad mengatakan, alasan pemberian sepeda onthel bertenaga listrik itu adalah agar para pengemudi ojek onthel yang sudah jarang berada di Jakarta lebih mudah melakukan pekerjaannya.

"Ngojek kan lumayan capek sehingga kita berikan sepeda yg bertenaga listrik supaya mereka tambah semangat mencari rezeki," kata Luthfi.

Melihat komitmen Baznas DKI Jakarta bagi para ojek Onthel di Kota Tua, Camat Taman Sari Risan berjanji pihaknya akan menyediakan tempat pengisian daya baterai untuk para pengemudi ojek mengisi daya sepedanya.

Baca juga: Nitizen ramai bicarakan Jokowi naik onthel di Bandung
Baca juga: Tentara Repoeblik Onthel "serbu" Sepeda Nusantara Sidoarjo


Untung (40), salah satu pengemudi ojek onthel yang menerima bantuan onthel listrik mengaku terbantu dengan adanya bantuan dari Baznas DKI.

Ia berharap dengan sepeda onthel listrik barunya dapat mempermudah pekerjaannya dan menghasilkan lebih banyak keuntungan.

"Saya senang. Semoga karena sudah pakai listrik, jadi nggak capek gowes lagi," ujar Untung yang mengaku penghasilannya rata-rata Rp 50.000 per hari.
Baca juga: Ribuan pecinta "onthel" ikuti jambore di Malang
Baca juga: Ribuan penggemar sepeda meriahkan "Bandung Laoetan Onthel"

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Baznas DKI serahkan bantuan untuk duafa dan penggerak dakwah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar