Jakarta (ANTARA) - Madura United secara resmi mendatangkan bekas pemain asing PSS Sleman, Brian Ferreira, untuk mengarungi musim kompetisi 2020 setelah sebelumnya kembali mendaratkan Zah Rahan Krangar.

Pengumuman kedatangan Brian Ferreira disampaikan langsung melalui akun Instagram resmi Laskar Sape Kerrab, Minggu.

Menurut pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, perekrutan Brian telah melewati diskusi panjang dengan manajemen meski pemain itu sempat mengalami cedera panjang kala bermain bersama PSS Sleman.

Baca juga: Rahmad Darmawan beri sinyal satu pemain timnas U-23 merapat ke Madura

"Kami diskusi panjang dengan tim pelatih dan manajemen klub untuk pemain asing Asia. Brian Ferreira adalah pemain yang dibutuhkan dalam tim ini. Secara teknis kesepakatan dengan Brian Ferera sudah selesai," kata pelatih yang akrab disapa RD ini.

Kala bermain bersama PSS, Brian mencatatkan 20 penampilan dengan mengoleksi sembilan gol dan lima asis. Namun, menjelang kompetisi berakhir, pemain berpaspor Irak tersebut harus mengalami cedera yang membuatnya absen sampai akhir musim.

Brian mengalami cedera ulu hati setelah bertabrakan dengan pemain Persija Jakarta, Sandi Sute. Saat kedua tim bertemu pada pekan ke-24 Liga 1 2019.

Baca juga: Brian Ferreira cedera, Semen Padang diuntungkan saat jamu PSS Sleman

Selain mendatangkan Brian Ferreira dan Zah Rahan, RD juga akan mendatangkan pemain timnas U-23. Namun RD masih menutup rapat perihal nama pemain tersebut.

Sementara itu, bek asing asal Australia Ante Bakmaz tidak diperpanjang kontraknya oleh manajemen Madura United untuk kompetisi musim depan.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019