Imigrasi Langsa layani pembuatan paspor di hari libur

Imigrasi Langsa layani pembuatan paspor di hari libur

Petugas melayani permohonan paspor masyarakat di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa, Aceh, Sabtu (28/12/2019). Antara Aceh/HO

Banda Aceh (ANTARA) - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa, Aceh, membuka pelayanan pembuatan paspor di hari libur untuk membantu masyarakat yang tidak sempat mendapatkan dokumen keimigrasian di hari biasa karena kesibukan kerja.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa Mirza Akbar yang dihubungi dari Banda Aceh, Minggu, mengatakan pelayanan pembuatan paspor di hari libur tersebut dalam rangka menyambut Hari Bhakti Imigrasi ke 70 pada 2020 mendatang.

"Pelayanan pembuatan paspor kepada masyarakat diberikan pada libursetiap Sabtu, mulai 28 Desember 2019 hingga 25 Januari 2020," kata Mirza Akbar.

Pelayanan paspor simpatik tersebut berdasarkan instruksi Direktur Lalu Lintas Keimigrasian, Direktorat Jenderal Imigrasi, Kementerian Hukum dan HAM RI.

Mirza Akbar menyebutkan sistem pelayanan diberikan adalah "walk in", pemohon datang langsung ke Kantor Imigrasi tanpa harus mendaftarkan diri melalui aplikasi antrean.

"Kuota pelayanan paspor diberikan kepada 30 orang dengan waktu penerimaan berkas hingga pukul 12 waktu setempat," kata Mirza Akbar menyebutkan.

Mirza Akbar menyebutkan pelayanan tersebut untuk mendekatkan diri kepada masyarakat serta membantu masyarakat yang tidak bisa mengajukan permohonan pembuatan paspor di hari kerja.

"Kami berharap masyarakat memanfaatkan pelayanan paspor simpatik ini setiap Sabtu. Kami siap melayani dengan cepat dan tanggap," kata Mirza Akbar.

Baca juga: Imigrasi Meulaboh tegaskan sanksi pegawai pelaku pungli

Baca juga: Penerbitan Paspor di Imigrasi Meulaboh melebihi target 6.675 dokumen

Baca juga: Imigrasi Banda Aceh permudah pembuatan paspor orang sakit

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Hari pertama pengaturan koridor perjalanan RI-Singapura sepi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar