Kemarin, KA Bandara Solo beroperasi hingga harga biosolar tidak naik

Kemarin, KA Bandara Solo beroperasi hingga harga biosolar tidak naik

Pertamina Marketing Operation Region II Sumbagsel sudah mulai mengimplementasikan penyaluran Biosolar B30 bahan bakar minyak ramah lingkungan melalui beberapa terminal BBM-nya (TBBM) di wilayah Sumatera Selatan dan Lampung. (Antara Lampung/HO)

Ekspektasi pendapatan maupun keuntungan usaha yang positif melanjutkan tren kenaikan dari laporan di periode sebelumnya, ...
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Minggu (29/12) mulai dari Kereta Api Bandara Solo yang mulai beroperasi hingga pemerintah menegaskan harga biosolar tidak akan mengalami kenaikan.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca.

1. KA Bandara Solo beroperasi dan digratiskan dua bulan ke depan

Kereta Api Bandara Internasional Adi Soemarmo (KA BIAS) mulai beroperasi perdana secara terbatas mulai Minggu (29/12), sehingga perjalanan rute Stasiun Solo Balapan – Bandara Internasional Adi Soemarmo dapat ditempuh selama 20 menit.

Tak hanya itu, PT. KAI selaku operator KA BIAS juga akan menggratiskan biaya perjalanan kereta selama dua bulan mendatang.

Berita selengkapnya di sini

2. Bank Mandiri perpanjang operasional

Bank Mandiri akan memperpanjang waktu operasional 324 cabang di seluruh Indonesia
pada 31 Desember 2019 yaitu dari pukul 08.00 hingga 17.00 waktu setempat untuk memenuhi kebutuhan transaksi nasabah.

Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan perpanjangan waktu itu diharapkan dapat membantu nasabah melakukan berbagai transaksi seperti pembayaran pajak.

Berita selengkapnya di sini

3. Harga Biosolar tidak naik

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memastikan program mandatori B30 tidak akan mempengaruhi kebijakan harga jual B30 atau yang dikenal sebagai biosolar di masyarakat.

Berdasarkan pantauan Antara di Jakarta, Minggu, harga jual biosolar di SPBU tidak mengalami kenaikan atau tetap yaitu Rp5.150 per liter.

Berita selengkapnya di sini

4. Harga beli listrik EBT sedang digodok

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) sedang menggodok aturan baru terkait harga beli dari pembangkit listrik berbasis energi terbarukan (EBT) yang akan menggunakan skema feed in tariff untuk harga yang baru.

Menteri ESDM Arifin Tasrif menjelaskan berdasarkan skema feed in tarif kali ini harga akan dibedakan berdasarkan jenis sumber EBT-nya, karena setiap EBT memiliki perbedaan biaya dan teknologi.

Berita selengkapnya di sini

5. Pebisnis Indonesia optimistis 2020 laba usaha melonjak

Konsultan finansial multinasional Grant Thornton Indonesia, dalam laporan International Business Report (IBR) Semester II-2019, mengungkapkan semakin banyak pebisnis Indonesia yang optimistis bahwa laba usaha akan melonjak pada 2020.

"Ekspektasi pendapatan maupun keuntungan usaha yang positif melanjutkan tren kenaikan dari laporan di periode sebelumnya, hal tersebut menunjukkan signal positif dari market atas perkiraan iklim usaha yang kondusif untuk 12 bulan ke depan," kata Managing Partner Grant Thornton Indonesia Johanna Gani.

Berita selengkapnya di sini
Baca juga: Pertamina mulai salurkan Biosolar B30 di Sumbagsel

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar