Sudinhub Jaksel siagakan 64 personel untuk malam tahun baru

Sudinhub Jaksel siagakan 64 personel untuk malam tahun baru

Ratusan personel Dinas Perhubungan dan Sudin Perhubungan dari lima kota administrasi DKI Jakarta mengikuti apel kesiapan personel pada pengamanan lalu lintas di malam pergantian tahun baru 2020 yang dilangsungkan di Monas, Jakarta Pusat, Senin (30/12/2019). ANTARA/HO Sudinhub Jaksel/am.

Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Selatan menyiagakan 64 personel pengamanan lalu lintas pada malam Tahun Baru 2020, Selasa (31/12).

Seluruh personel yang terlibat ikut dalam gelar apel pasukan pengamanan malam pergantian Tahun Baru 2020 di Silang Monas, Jakarta Pusat, yang dipimpin oleh Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Lupito, Senin.

Kadishub mengatakan kegiatan pergantian tahun dipusatkan di Bundaran Hotel Indonesia dengan kegiatan "Jakarta Car Free Night".

"Kegiatan ini melibatkan 500 personel gabungan dari jajaran Sudin Perhubungan lima wilayah kota," kata Syafrin.

Pelibatan personel ini sehubungan dengan adanya rekayasa lalu lintas yang diberlakukan pada kegiatan "Jakarta Car Free Night" dimulai dari simpang Harmoni, Jalan Merdekat Barat, jalan MH Thamrin dan Jalan Jenderal Sudirman sampai simpang Bundaran Senayan.

Baca juga: Dishub DKI imbau pesepeda gunakan lajur kiri
Baca juga: Dalam sepekan 653 kendaraan penerobos jalur sepeda ditilang


Pada malam pergantian tahun akan dilakukan pengalihan lalu lintas dari arah Utara ke Selatan. Berikut pengalihannya :

Kendaraan dari arah Harmoni yang akan menuju ke Selatan diarahkan atau dialihkan melalui Jalan Juanda-Lapangan Banteng-Jalan Pejabon-Jalan Ridwan Rais-Tugu Tani-Jalan Samratulangi-Jalan Hos Cokroaminoto dan seterusnya.

Sementara itu, untuk pengalihan lalu lintas dari Selatan ke Utara, kendaraan dari arah Jalan Sisingamangaraja, Jalan Pattimura, dan Jalan Asia Afrika yang akan menuju Utara disarankan atau dialihkan melalui Jalan Pakubuwono 6-Jalan Hang Lekir 2-Jalan Asia Afrika-Jalan Gerbang Pemuda-Jalan Jenderal Gatot Subroto-Jalan S Parman-Jalan Tomang dan seterusnya.

Sementara itu, Kasudin Perhubungan Jakarta Selatan, Budi Setiawan mengatakan untuk malam pergantian tahun di wilayah Jakarta Selatan biasanya dipusatkan di spot Taman Budaya di Jalan Galunggung, Setiabudi.

"Kepada masyarakat yang ingin merayakan malam pergantian tahun dapat mematuhi lalu lintas, dan menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang diberlakukan," kata Budi.

 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar