10 tips pakai AirPods Pro

10 tips pakai AirPods Pro

Earbud nirkabel AirPods Pro. (apple.com)

Jakarta (ANTARA) - AirPods Pro, yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu, memiliki sejumlah fitur baru yang lebih canggih dibandingkan AirPods generasi kedua.

Cara memakai AirPods Pro pun sedikit berbeda dengan versi reguler, misalnya untuk mengaktifkan noise cancellation sampai fitur baru untuk mendengarkan musik

Berikut ini tips memakai AirPods Pro, seperti dikutip dari laman Cnet.

1. Pairing
Buka kunci iPhone dan buka kotak pengisi daya AirPods Pro, beberapa detik setelahnya akan muncul permintaan untuk menyambungkan earbud. Klik "connect" untuk menyambungkan earbud ke iPhone.

AirPods Pro tidak hanya tersambung ke iPhone, tapi, ke semua perangkat Apple yang terhubung ke akun iCloud.

2. Pencet, bukan ketuk
Bukan diketuk seperti AirPods reguler, ujung AirPods Pro berfungsi sebagai tombol, akan terdengar suara "klik" jika ditekan.

Tekan satu kali untuk memainkan atau menghentikan musik, dua kali untuk maju ke lagu berikutnya dan tekan tiga kali untuk mundur. Tekan yang lama untuk mengubah antara noise cancellation dan transparency mode.

3. Cek baterai
Untuk mengecek berapa banyak baterai di AirPods Pro dan kotak pengisi daya, buka iPhone dan taruh earbuds di kotak yang terbuka. Pada layar iPhone akan muncul informasi berapa banyak baterai yang tersedia di AirPods dan kotak pengisi daya.
Earbud nirkabel AirPods Pro. (apple.com)

4. Noise Cancellation
Fitur Noise Cancellation akan memblokir suara yang ada di sekitar, termasuk suara orang mengobrol. Selain memencet di AirPods Pro, fitur ini juga bisa diakses lewat Control Center di iPhone.

Sapukan jari ke bawah dari ujung kanan layar iPhone untuk membuka "Control Center", lalu tekan yang lama volume. Setelah itu akan muncul opsi Noise Cancellation, Off dan Transparency.

5. Transparency Mode
Setelah mengaktifkan mode ini, pengguna bisa tetap mendengar beberapa suara di sekitar, namun, tetap bisa mendengar dengan jelas musik yang diputar lewat AirPods Pro. Mode ini bisa dipakai saat sedang berjalan kaki atau naik transportasi umum sehingga masih bisa mendengar suara pengumuman dan lalu lintas.

Sama seperti Noise Cancellation, Transparency Mode juga bisa diaktifkan dengan menekan lama AirPods Pro dan "Control Center".

6. Apple Watch
Jika punya Apple Watch, Transparency Mode dan Noise Cancellation juga biasa diatur lewat jam tangan ini, Ketuk ikon AirPlay di aplikasi Now Playing, akan muncul fitur tersebut jika AirPods sedang dipakai.

7. Mac
AirPods Pro juga bisa diakses lewat perangkat komputer Mac, ketuk ikon pengeras suara, kemudian pilih Noise Cancellation atau Transparency Mode.

8. Sesuaikan dengan telinga
Apple memberikan dua karet bantalan tambahan di dalam kardus AirPods Pro, masing-masing berbeda ukuran. Coba masing-masing bantalan yang ada untuk mendapatkan earbud yang nyaman dipakai.
Earbud nirkabel AirPods Pro. (apple.com)

9. Tes apakah AirPods Pro nyaman dipakai
Untuk menilai bantalan yang dipasang sudah sesuai dengan telinga, lakukan tes suara di AirPod Pro. Buka pengaturan di iPhone, pilih Bluetooth.

Ketuk ikon "i" di samping nama AirPods Pro dan pilih "Ear Tip Fit Test" dan ikuti petunjuknya. Tes ini berupa memainkan musik dan menggunakan mikrofon AirPods.

10. Pengisi daya nirkabel
Kotak pengisi daya AirPods Pro dapat disambungkan ke pengisi daya nirkabel atau wireless charging yang sama dengan iPhone. Taruh kotak di atas pengisi daya, lalu akan muncul cahaya pertanda sedang tersambung ke pengisi daya.

Tapi, cahaya tersebut akan mati. Untuk melihat apakah AirPods Pro sudah terisi, ketuk kotak pengisi daya. Jika lampu hijau, tandanya sudah penuh.

Baca juga: AirPods Pro meluncur, berikut fitur dan harganya

Baca juga: AirPods Pro dikabarkan hadir akhir Oktober

Baca juga: Amazon siapkan earphone pesaing AirPods

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar