Brigadir Tawakal gagalkan percobaan penyerangan warga Sukabumi

Brigadir Tawakal gagalkan percobaan penyerangan warga Sukabumi

Anggota Unit Reskrim Polsek Gunungguruh, Polres Sukabumi Kota Brigadir Tawakal Muhammad Bintang saat meringkus seorang pria yang mengancam dan hendak menyerang warga dengan menggunakan pisau di Jalan/Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Jabar. (Antara/HO/Humas Polres Sukabumi Kota)

"Saya sangat mengapresiasi sikap responsif Brigadir Tawakal yang dengan cepat menciduk dan melumpuhkan tersangka, karena kami khawatir akan ada korban," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo, di Sukabumi, Senin.
Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Anggota Unit Reskrim Polsek Gunungguruh, Polres Sukabumi Kota Brigadir Tawakal Muhammad Bintang berhasil menggagalkan penyerangan yang dilakukan seorang pria berusia 40 tahun berinisial H dengan cara mengacungkan sebilah pisau kepada warga dan polisi.

"Saya sangat mengapresiasi sikap responsif Brigadir Tawakal yang dengan cepat menciduk dan melumpuhkan tersangka, karena kami khawatir akan ada korban," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo, di Sukabumi, Senin.

Informasi yang dihimpun, aksi heroik yang dilakukan Brigadi Tawakal bermula saat dirinya melintas di Jalan/Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Jawa Barat pada Senin, melihat ada seorang pria yang menggunakan kaos kerah salur merah sedang mengacungkan senjata tajam jenis pisau kepada warga dan pengguna kendaraan bermotor di sekitar minimarket yang ada di jalan itu.
Baca juga: Polisi ringkus penjahat bermobil di Surabaya

Pelaku tidak hanya mengancam keselamatan warga saja, tetapi sempat mengacungkan pisau ke arah dirinya saat turun dari kendaraan dan mencoba menenangkan serta tidak meladeninya dan terus berupaya agar pisau yang dipegangnya dilepaskan.

Berkat kesabarannya, saat pelaku lengah, dirinya dibantu warga sekitar langsung meringkusnya dan melucuti senjata tajam yang dipegang erat H. Sontak kejadian ini menarik perhatian warga dan pengguna jalan, sehingga arus lalu lintas sempat tersendat.

Pria itu pun langsung dibawa ke Mapolsek Warudoyong untuk dimintai keterangan. Berkat aksi Brigadir Tawakal tersebut tidak ada korban pada peristiwa ini, namun diduga pelaku mengalami gangguan jiwa.

"Diduga pelaku merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) dan saat ini tengah dirujuk ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi untuk diperiksa kondisi kejiwaannya. Kami juga meminta keterangan dari sejumlah saksi," ujarnya pula.
Baca juga: Polrestro Jakarta Selatan ringkus sindikat hipnotis

Wisnu mengatakan respons cepat yang dilakukan anggotanya tersebut harus dicontoh oleh anggota Polres Sukabumi Kota lainnya, untuk menjaga keamanan dan kenyamanan warga dari berbagai aksi kriminal.
 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Polres Sukabumi Kota tangkap pengoplos gas subsidi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar