KAI Sumut sediakan pemeriksaan kesehatan gratis

KAI Sumut sediakan pemeriksaan kesehatan gratis

Manager Humas PT KAI Sumut, M Ilud Siregar (kanan) melihat layanan pemeriksaan Kesehatan gratis kepada penumpang KA di Stasiun Medan, Senin. (ANTARA/Evalisa Siregar)

Layanan pemeriksaan kesehatan itu merupakan fasilitas tambahan untuk penumpang yang sedang menunggu jadwal keberangkatan kereta api di stasiun.
Medan (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre I Sumatera Utara menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan gratis di Stasiun Kereta Api Medan untuk menambah kenyamanan dan keamanan penumpang khususnya pada  Angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

"Layanan pemeriksaan kesehatan itu merupakan fasilitas tambahan untuk penumpang yang sedang menunggu jadwal keberangkatan kereta api di stasiun," ujar Manajer Humas KAI Divre I Sumut, M Ilud Siregar di Medan, Senin.

Layanan pemeriksaan itu ditempatkan di ruang tunggu Stasiun KA Medan. Pelayanan kesehatan yang dilayani meliputi pemeriksaan tekanan darah, gula darah, kolesterol, asam urat, timbang berat badan, dan konsultasi medis serta pemberian multi vitamin.

"Layanan pemeriksaan kesehatan gratis merupakan tambahan setelah manajemen KAI Sumut menyediakan Pos Kesehatan Gratis bagi penumpang di stasiun dan Posko Kesehatan," ujar Ilud.

Baca juga: KAI berikan kompensasi atas gangguan sinyal kereta jarak jauh

Ruang menyusui dan fasilitas kursi roda bagi para penumpang yang membutuhkan layanan tersebut sudah ada sebelumnya

KAI Divre I Sumut juga memiliki Klinik Mediska yang lokasinya dekat dengan stasiun dan telah bekerja sama dengan fasilitas kesehatan milik pemerintah maupun swasta di sepanjang jalur KA.

"Dengan segala fasilitas itu, KAI bisa lebih cepat membantu penanganan kesehatan penumpang di perjalanan," katanya.

Manajemen KAI berharap para penumpang memanfaatkan maksimal seluruh fasilitas kesehatan yang telah disediakan.
Baca juga: Lima KA lewat Daop Madiun terlambat imbas gangguan sinyal

.

Pewarta: Evalisa Siregar
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar