Jakarta (ANTARA) - Pasar otomotif Indonesia dengan penjualan lebih dari 1 juta unit mobil baru dalam setahun merupakan market yang cukup menggiurkan untuk produsen kendaraan.

Pabrikan Jepang, Eropa hingga China, berlomba-lomba mengenalkan produk baru guna menarik minat konsumen Indonesia, baik dari segmen mobil multi guna (MPV), sport (SUV), hingga sedan dan city car.

Khusus untuk sedan dan city car, dengan pangsa pasar tidak sebesar MPV, sejumlah pabrikan berani meluncurkan kendaraan baru sepanjang 2019 demi menyasar segmen konsumen tertentu.

ANTARA merangkum peluncuran mobil sedan dan city car sepanjang 2019, berikut ulasan singkatnya:

Toyota Camry
 
Tampilan All New Camry tipe V yang dihadirkan dalam sesi jumpa pers di kawasan Episentrum Kuningan Jakarta, Selasa 8/1/2019 (ANTARA News/Fathur Rochman)


PT Toyota Astra Motor (TAM) membuka tahun 2019 dengan menghadirkan All New Camry yang diklaim punya tampilan lebih mewah dan agresif dibanding generasi sebelumnya.

Mengusung tagline "Outclass Elegance", All New Camry hadir dalam tiga tipe, yakni tipe G, tipe V dan tipe hibrida. Ketiga tipe All New Camry didukung platform TNGA (Toyota New Global Architecture) yang membuat sedan itu punya dimensi lebih besar, pusat gravitasi lebih rendah, dan kuda-kuda konstruksi lebih lebar dibanding pendahulunya.

Mercedes-Benz E 350 EQ Boost
 
Mercedez Benz E 350 EQ Boost (ANTARA News/Chairul Rohman)


Masih di awal 2019, produsen kendaraan kelas premium Mercedez Benz meluncurkan E 350 EQ Boost yang menggunakan mesin AMG line 2 liter 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 294 hp dan torsi 400 nm.

Mercedes-Benz E 350 EQ Boost adalah salah satu dari sekian model yang diproduksi dalam negeri di pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. E350 EQ Boost dijual dengan harga off the road Rp1,499 miliar.

Baca juga: Potensi otomotif besar, Mercedes-Benz tidak akan tinggalkan Indonesia

Baca juga: Terpilih jadi mobil dinas Jokowi, ini kelebihan Mercedes-Benz

Baca juga: Toyota luncurkan All New Camry, diklaim lebih mewah dan agresif
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019