Presiden Jokowi lihat motor BMW K100 Patwal Polda Jateng

Presiden Jokowi lihat motor BMW K100 Patwal Polda Jateng

Presiden Jokowi bersama Kapolda Jawa Tengah Irjen Rycko Amelza (kanan) melihat sepeda motor patwal Polda Jateng di depan ruang VIP Lanud Ahmad Yani, Jawa Tengah, Senin (30/12/2019). (ANTARA/Bayu Prasetyo)

Ketika keluar dari ruangan VIP, Presiden dipersilakan oleh Kapolda untuk melihat motor yang digunakan oleh Rycko berkeliling Semarang-Kebumen untuk memeriksa kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru di Jawa Tengah pada pekan lalu.
Semarang (ANTARA) - Sebelum bertolak menuju Lanud Adi Sutjipto Yogyakarta untuk melanjutkan kunjungan kerja, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melihat sepeda motor Patroli Pengawalan (Patwal) Polda Jawa Tengah bertipe BMW K1600.

Motor tersebut sengaja dipajang di depan ruang VIP Lanud Ahmad Yani, Semarang pada Senin sore oleh Kapolda Jateng Irjen Rycko Amelza Dahniel.

Ketika keluar dari ruangan VIP, Presiden dipersilakan oleh Kapolda untuk melihat motor yang digunakan oleh Rycko berkeliling Semarang-Kebumen untuk memeriksa kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru di Jawa Tengah pada pekan lalu.

Rycko mengucapkan terima kasih kepada Presiden, karena telah memberikan Polda Jateng sepeda motor yang baik untuk tugas pengamanan.

Presiden Jokowi pun melihat motor dengan mesin berkekuatan 1.600 CC itu.

Usai melihat motor itu, Presiden pun berpamitan untuk menuju Yogyakarta.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 pun lepas landas dari Lanud Ahmad Yani pukul 17.35 WIB dan telah mendarat di Lanud Adi Sutjipto pada sekitar pukul 18.05 WIB.

Presiden Jokowi telah melakukan rangkaian kunjungan kerja di Jawa Tengah, yakni di Kota Semarang meninjau progres rehabilitasi Pasar Djohar dan revitalisasi kawasan Kota Lama Semarang.
Baca juga: Jokowi minta Kota Lama Semarang diisi kegiatan industri kreatif

Jokowi berharap Pasar Djohar segera diisi oleh pedagang dan tetap menjaga kebersihan serta kerapian pasar bernilai historis tersebut.
Presiden Jokowi menumpang sepeda dari Alun-Alun Semarang menuju kawasan Kota Lama Semarang, Jawa Tengah, Senin (30/12/2019). (ANTARA/Bayu Prasetyo)


Sementara untuk kawasan Kota Lama Semarang, Presiden berharap agar tempat itu diisi oleh industri kreatif di Semarang maupun Jawa Tengah.

Kemudian saat berkunjung ke Kabupaten Kendal, Jokowi meresmikan Balai Latihan Kerja Komunitas di Pesantren Al Fadllu 2.
Baca juga: Jokowi apresiasi pertumbuhan ekonomi stabil berkat doa ulama

Di pesantren itu, Jokowi berharap agar BLKK dapat menyesuaikan pemberian pelatihan dengan kebutuhan tenaga kerja dari perusahaan.

Selain BLKK, Presiden juga meresmikan Bank Wakaf Mikro di Alun-Alun Kaliwungu, Kendal.

Sebanyak dua bank wakaf mikro diresmikan oleh Presiden, yakni Bank Wakaf Mikro Apik Kaliwungu dan Bank Wakaf Mikro Pesantren Al Fadllu 2.

Terkait Bank Wakaf Mikro, Presiden mengarahkan penerima manfaat pinjaman tanpa agunan untuk mengalkulasi usaha secara matang agar dapat keuntungan dan mengangsur dengan baik.

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden berencana buat regulasi terkait data center

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar