Polda Metro Jaya petakan pengamanan Malam Tahun Baru

Polda Metro Jaya petakan pengamanan Malam Tahun Baru

Pedagang menyelesaikan pembuatan terompet di kawasan Glodok, Jakarta, Senin (30/12/2019). (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Lokasi yang mendapatkan prioritas pengamanan adalah kawasan Ancol, Monas, Bunderan HI dan Balai Kota DKI Jakarta.
Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya telah memetakan sejumlah titik yang akan menjadi prioritas pengamanan selama berlangsungnya perayaan Malam Tahun Baru 2020 di Jakarta.

Lokasi yang mendapatkan prioritas pengamanan adalah kawasan Ancol, Monas, Bunderan HI dan Balai Kota DKI Jakarta.

"Skala prioritas untuk kegiatan pergantian tahun, yang pertama ada di Ancol nanti akan ada titik yang dijadikan arena pesta kembang api. Kemudian yang kedua ada di Monas, yang ketiga ada di daerah Patung Selamat Datang Bunderan HI dan juga nanti ada kegiatan di kantor gubernur DKI Jakarta itu mulai dari sore ada kegiatan nikah masal sebanyak 3.000 orang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Senin.

Dia juga mengatakan pihaknya telah bersiap untuk melaksanakan Car Free Night yang akan diberlakukan mulai pukul 17.00 WIB di sepanjang Jalan MH Thamrin hingga Jalan Jendral Sudirman, serta Jalan Medan Merdeka Selatan.

"Mulai pukul 17.00 WIB akan dilaksanakan Car Free Night mulai dari Thamrin sampai Sudirman juga ada tambahan sedikit di Medan Merdeka Selatan," sambungnya.

Pengamanan juga telah disiapkan di lima panggung yang tersebar di sepanjang lokasi Car Free Night.

Baca juga: Pasar Induk Kramat Jati sediakan 233 ton bawang dan cabai

Baca juga: Harmoni-Senayan ditutup secara berkala menjelang tahun baru

Baca juga: Sudinhub Jaksel siagakan 64 personel untuk malam tahun baru


"Ada lima panggung gembira yang disiapkan pemerintah daerah, kita siapkan pengamanan di sana. Pertama di Monas, kedua di depan Kantor Gubernur, yang ketiga di Bunderan HI, ada juga di Jalan Dukuh Atas dan di depan Kantor Jaya di daerah Thamrin," ujarnya.

Sedangkan lokasi yang menjadi penempatan personel terbanyak adalah Bunderan HI dan Balai Kota DKI Jakarta. Yusri mengatakan dua lokasi tersebut akan mendapatkan pengawalan terbanyak lokasi tersebut diprediksi akan menjadi lokasi yang paling dipadati masyarakat.

"Dua yang dijadikan skala prioritas, paling banyak nanti pengamananya Bunderan HI karena banyak artis di sana, yang kedua di Kantor Gubernur karena ada nikah masal dengan 3.000 perserta. Nah ini yang akan dijadikan titik pusat pengamanan," pungkasnya.

Dalam rangka pengamanan tersebut Polda Metro Jaya telah menyiapkan sekitar 10.000 personel untuk mengawal gabungan untuk mengawal jalannya perayaan Tahun Baru di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Polda Metro Jaya ungkap mafia tanah gunakan sertifikat dan KTP palsu

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar