Gowa siap menjadi tuan rumah Kejurda Offroad 2020

Gowa siap menjadi tuan rumah Kejurda Offroad 2020

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan YL (baju putih) melepas touring off-road di Gowa

Gowa (ANTARA) - Kabupaten Gowa bersiap menjadi tuan rumah Kejuaraan Daerah (Kejurda) Offroad 2020 setelah pengurus Indonesia Offroad Federation (IOF) Sulawesi Selatan melakukan touring di wilayah tersebut.

Baca juga: Gowa serahkan bonus pada atlet berprestasi Sea Games

Baca juga: Gowa terbitkan peraturan bupati antisipasi kenaikan harga LPG 3 Kg

Baca juga: Pemkab Gowa Berikan Bonus Rp50 Juta Pada Atlet SEA Games


"Kita punya wilayah yang luas dan medan off-road yang cukup bersyarat. Jangankan kejuaraan daerah, kejuaraan nasional pun saya kira Gowa sangat siap," ujar Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan YL di Gowa, Senin.

Ia mengatakan wilayah Kabupaten Gowa adalah wilayah kedua terbesar dari 24 kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan, sehingga sangat cocok dan layak menjadi tempat pelaksanaan kejuaraan off-road.

Adnan menyebutkan wilayahnya yang terdiri dari daratan dan pegunungan, baik di dataran rendah maupun dataran tinggi memiliki banyak lokasi potensial untuk penyelenggaraan off-road tersebut.

Ia menyatakan jika daerahnya punya potensi yang cukup bagus menggelar even itu, apalagi banyaknya tempat wisata yang akan menjadi tujuan dari para pecinta off-road.

"Kalau kabupaten lain yang wilayahnya lebih kecil dari Gowa sanggup jadi tuan rumah. Apalagi Gowa dengan wilayah yang lebih luas dan terluas kedua di Sulsel. Terlebih jika yang mengadakan Indonesia Off Road Federation (IORF)," katanya.

Ketua IORF Sulsel, Adi Rasyid Ali mengaku percaya penggurus IOF Gowa mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan dalam rangka mewujudkan visi dan misi Indonesia Off-road Federation.

"Saya yakin, pengurus IOF Gowa dapat melaksanakan amanah dengan baik, karena anggota IOF pengurusnya bukan abal-abal, mereka memiliki latar belakang yang jelas. Walaupun mereka dari latar belakang yang berbeda, di IOF kita ini tetap satu, tidak ada biru, tidak ada merah, tidak ada kuning, yang ada hanya 'Merah Putih'," tuturnya.

Pengurus IOF Pengcab Gowa dimotori oleh Ketua Umum Kemal Redindo Syahrul Putra, Ketua Harian Anwar Asru, dan Sekretaris Jendral H Irfandi.

Setelah pelantikan Bupati Gowa bersama Kapolres Gowa, AKBP Boy Samola dan Dandim 1409 Gowa, Letkol Arh M Syuaib melepas touring offroad IOF yang akan berkeliling melintasti Kecamatan Patallassang, Parangloe dan Manuju selama dua hari.

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ribuan hektar sawah terancam rusak

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar