Jakarta (ANTARA) - Para penggemar “Star Wars” yang kecewa meluapkan kekesalan mereka atas kurangnya screentime dari aktris Kelly Marie Tran, pemeran Rose Tico dalam “Star Wars: The Rise of Skywalker” melalui tagar di media sosial #RoseTicoDeservedBetter.

Sutradara film "Crazy Rich Asians" dan "In the Heights" Jon M Chu turut membagi kekecewaannya dan menuliskan sesuatu kepada Disney Plus lewat Twitter-nya.

"Ok, @disneyplus. Tempatkan saya di kursi (sutradara). Mari kita wujudkan seri ini #RoseTicoDeservedBetter," cuit Chu dikutip dari Variety, Selasa.

Tawaran cukup menggairahkan bagi penggemar, karena Disney telah mengisyaratkan bahwa mungkin tidak semua karakter akan pensiun setelah berakhirnya kisah "Skywalker".

Ditambah kesuksesan seri Disney Plus "The Mandalorian" juga membuktikan banyak penggemar yang menantikan konten lain "Star Wars", dan mungkin akan menawarkan sedikit lebih banyak ruang bagi Rose untuk menjelajahi karakternya.

Setelah diperkenalkan di "Star Wars: The Last Jedi", para penggemar berharap karakter Rose Tico (diperankan oleh Tran) muncul kembali di "The Rise of Skywalker".

Sayangnya, Rose terdegradasi ke adegan sampingan penjelasan yang menjelaskan mengapa dia tidak mungkin bergabung dalam misi saat ini bersama dengan beberapa pertempuran klimaks, dan dianggap "pilihan yang mengecewakan bagi penggemar Rose".

Rose mewakili kelas pekerja yang sering diabaikan dalam "Star Wars" dan menjadi suar representasi yang kuat bagi banyak penggemar.

Baca juga: Simu Liu perankan "Shang-Chi", pahlawan Marvel Asia pertama

Baca juga: Musim kedua "The Mandalorian" akan tayang pada 2020

Baca juga: Setelah "Rise of Skywalker", apa lagi yang baru dari "Star Wars"?


Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2019