Presiden Jokowi belum pastikan rencana peresmian Bandara BIY

Presiden Jokowi belum pastikan rencana peresmian Bandara BIY

Presiden Joko Widodo (tengah) bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kiri) dan Gubernur DIY Sri Sultan HB X (ketiga kanan) menjawab pertanyaan wartawan saat meresmikan Bendung Kamijoro, Kulonprogo, D.I Yogyakarta, Selasa (31/12/2019). ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/nz/pri.

Bandara Internasional Yogyakarta akan selesai tepat waktu.
Kulon Progo (ANTARA) - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengatakan belum dapat memastikan rencana peresmian Bandara Internasional Yogyakarta di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Presiden Joko Widodo hanya memastikan Bandara Internasional Yogyakarta akan selesai tepat waktu.

"Tidak usah dikejar-kejar, yang penting sebagian sudah bisa operasi di sana," kata Jokowi usai meresmikan Bendung Kamijoro di Kabupaten Kulon Progo, Selasa.

Baca juga: Jokowi sebut Bendung Kamijoro Kulon Progo tingkatkan ketahanan pangan

Ia mengatakan di Bandara Internasional Yogyakarta sudah ada pergerakan pesawat yang peminatnya cukup tinggi. Peresmian masih menunggu hingga pembangunan bandara tersebut selesai 100 persen.

Kemudian, pembebasan lahan untuk pembangunan kereta bandara juga sudah 100 persen selesai. Pada 2020 akan dimulai proses konstruksi jalur kereta bandara.

"Kami harapkan segera selesai secepatnya, tapi saya tidak bisa memberikan batas waktu tertentu. Kami kira Bandara Internasional Yogyakarta selesai dibangun pada pertengahan tahun," katanya.
Baca juga: Menhub pastikan Bandara YIA beroperasi penuh akhir Maret 2020

Pewarta: Sutarmi
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar