Jakarta (ANTARA) - Donovan Mitchell mencetak 23 angka, dan Utah Jazz mengatasi awal yang lamban untuk meraih kemenangan atas Detroit Pistons 104-81, Senin (Selasa WIB) di Salt Lake City.

Jordan Clarkson, yang bermain dalam pertandingan ketiganya sejak diakuisisi dari Cleveland, memasok 20 poin dari bangku cadangan Utah.

Baca juga: Jazz membuat Hawks telan kekalahan keenam berturut-turut

Bojan Bogdanovic menyumbang 17 poin, dan Rudy Gobert mengumpulkan 13 angka, 19 rebound dan tiga blok bagi Jazz, yang telah memenangi tiga pertandingan berturut-turut dan delapan dari sembilan laga.

Derrick Rose memimpin Detroit, yang sudah kalah tujuh dari delapan pertandingan mereka, dengan 20 poin dari bangku cadangan.

Andre Drummond memperoleh 15 poin, 13 rebound, lima steal, tiga blok dan tiga assist, namun juga melakukan tujuh turnover. Svi Mykhailiuk menyumbang 13 angka, dan Christian Wood menambah 11 poin dan sembilan rebound.

Baca juga: Jazz bungkam Suns melalui lemparan bebas detik terakhir

Pistons kehilangan sejumlah pemain, termasuk Blake Griffin (lutut), Luke Kennard (lutut) dan Markieff Morris (kaki). Sementara guard Mike Conley (hamstring) tetap menepi bagi Utah.

Utah menahan Pistons hanya memperoleh 38 persen tembakan dan memaksakan 17 turnover.

Pistons tidak pernah tertinggal lebih dari tiga poin pada paruh pertama dan memimpin 40-39 pada saat jeda paruh pertama. Total perolehan Jazz itu adalah yang terendah yang dibiarkan Detroit dalam babak pertama musim ini.

Baca juga: Jazz dapatkan Mike Conley dari Grizzlies

Baca juga: Jazz jadikan kegagalan melewati Rockets bahan bakar kesuksesan


Utah terbatas hanya memperoleh 33,3 persen tembakan dari lapangan sebelum jeda paruh pertama. Rose memperoleh 11 poin sebelum jeda, namun Pistons secara kolektif memasukkan 37,8 persen.

Mitchell mencetak poin pertama pada paruh kedua untuk membawa klubnya memimpin.

Royce O'Neale menghasilkan lemparan tiga angka dan Gobert melakukan dunk ketika Jazz melonjak unggul 50-42. Joe Ingles kemudian melakukan lemparan jarak menengah dan lemparan tiga angka untuk membuat unggul 13 poin.

Clarkson memasukkan dua lemparan tiga angka pada akhir kuarter tersebut, dan membawa keunggulan 68-58 memasuki kuarter keempat.

Namun Rose saat waktu masih 10 menit 46 detik memotong keunggulan Jazz menjadi tujuh. Utah dengan cepat menggandakan itu dengan menghasilkan 7-0, yang dipuncaki oleh lemparan tiga angka Bogdanovic.

Ingles memberi Utah keunggulan 83-65 dengan layupnya setelah Drummond melakukan turnover ketika waktu masih tersisa tujuh menit 33 detik, demikian Reuters.

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019