Banda Aceh (ANTARA) - Polresta Banda Aceh menyelidiki kasus pembuangan bayi di depan kedai kelontong di Gampong Ie Masen Kaye Adang, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh.

Kepala Polsek Syiah Kuala, AKP Edi Sahputra , i Banda Aceh, Selasa, mengatakan, bayi itu diduga dibuang orang tidak dikenal dengan meletakkannya di depan kedai kelontong itu. 

"Bayi ditemukan pemilik kedai Bakhtiar pada Selasa (31/12) sekitar pukul 06.30 WIB. Saat itu, pemilik kedai membuka tempat usahanya. Bayi ditemukan di kursi panjang depan kedai dalam bungkusan kain," kata Saputra.

Baca juga: Warga di Medan menemukan mayat bayi dalam karung goni

Keterangan dihimpun menyatakan, saat membuka kedai, Bakhtiar mendengar tangisan bayi dari luar kedai kelontongnya

Pemilik kedai mengira bayi menangis itu bersama ibunya. Kemudian, Bakhtiar keluar dan melihat tidak ada orang di sekitar bayi. Lalu, Bakhtiar memanggil tetangga dan melaporkan penemuan itu ke polisi.

Baca juga: Bupati Trenggalek jamin perawatan bayi dibuang di pasar

"Selanjutnya, bayi dibawa ke Polindes Gampong Ie Masen Kaye Adang untuk penanganan awal serta menghubungi Dinas Sosial Provinsi Aceh," kata Sahputra.

Setelah diperiksa di polindes, bayi itu dibawa ke RSIA Banda Aceh di kawasan Blangpadang untuk perawatan lebih lanjut.

"Bayi  dititipkan dan dirawat Dinas Sosial Provinsi Aceh. Sedangkan perkaranya ditangani Unit PPA Satuan Reserse Kriminal Polresta Banda Aceh," kata Saputra.

Baca juga: Polres Metro Jakut bantu pengobatan bayi yang dibuang ibunya

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019