Cianjur (ANTARA) - Polres Cianjur, Jawa Barat, mencatat volume kendaraan mulai meningkat sejak pagi hingga malam pergantian tahun di kawasan Puncak-Cipanas, sehingga petugas akan melakukan sejumlah rekayasa arus serta melakukan penutupan arus menuju Puncak tepat pukul 18.00 WIB

"Puncak arus kendaraan pendatang yang hendak merayakan malam pergantian tahun di kawasan Puncak-Cipanas, sudah terlihat sejak Senin dan terus meningkat hingga Selasa sore," kata Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Ricky Adipratama di Cianjur, Selasa.

Ia menuturkan hingga sore menjelang meskipun volume kendaraan terus meningkat dari arah Bogor menuju Cianjur, namun tidak menyebabkan antrian yang cukup berarti karena kendaraan masih dapat melaju dengan kecepatan sedang.

Baca juga: Menyalakan petasan dan kembang api dilarang di Cianjur

Laju kendaraan itu sempat tersendat di sejumlah titik rawan macet di sepanjang Jalur Puncak-Cipanas, namun tidak menyebabkan kemacetan karena Polres Cianjur menurunkan tim khusus pengurai kemacetan.

"Tim pengurai langsung bergerak melakukan rekayasa arus guna menghindari terjadinya macet total dibantu petugas dari masing-masing pos pengamanan di kawasan Puncak-Cipanas," katanya.

Baca juga: Puncak ramai lancar, Polres Cianjur berlakukan satu arah menuju Bogor

Ia mengimbau kepada pengguna jalan agar berhati-hati menjelang malam pergantian tahun, karena kawasan Puncak-Cipanas sempat diguyur hujan lebat dari siang hingga malam, sehingga membuat landasan jalan cukup licin saat dilalui.

"Kami imbau pengguna jalan untuk waspada dan ekstra hati-hati saat melintas di Jalur Puncak terutama di jalan menurun tajam menuju kawasan Cipanas. Hingga malam menjelang kawasan Puncak-Cipanas masih diguyur hujan," katanya.

Baca juga: Malam tahun baru jalur menuju Puncak Cianjur ditutup

Baca juga: Stok darah di Cianjur saat libur Natal-Tahun Baru cukup, sebut PMI

 

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2019