Jakarta (ANTARA) - Minwoo, salah satu personel grup idola Shinhwa bebas dari tuduhan pelecehan seksual yang menerpanya pada awal tahun ini, ungkap agensi Liveworks Company.

"Berkaitan dengan insiden yang menimpa penyanyi Lee Minwoo yang dilaporkan media pada Juli, jaksa penuntut baru-baru ini menutup penyelidikan dengan kesimpulan tidak ada kecurigaan yang ditemukan," tulis mereka dalam keterangan tertulis seperti dilansir Soompi, Selasa.

"Kami sekali lagi menyampaikan permintaan maaf kami karena telah menimbulkan kekhawatiran bagi penggemar. Terima kasih," sambung pihak agensi.

Sebelumnya, pada 2 Juli, Minwoo dilaporkan melakukan pelecehan seksual terhadap dua wanita dalam sebuah acara yang berlangsung 29 Juni 2019.

Keesokan harinya, agensi Liveworks Company menyatakan laporan ini kesalahpahaman dan para korban akan mencabut pengaduan mereka.

Para pengadu lalu menarik laporan mereka. Namun, polisi terus menyelidiki kasus ini dan meneruskan ke tahap penuntutan. Hari ini, agensi Minwoo menyatakan Minwoo bebas dari semua tuduhan itu.



Baca juga: Min-woo Shinhwa dituduh lecehkan wanita, polisi lakukan investigasi

Baca juga: Dongwan kecam industri hiburan Korsel pasca-meninggalnya Sulli

Baca juga: Jung Joon-young akui skandal distribusi video seks

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019