Surabaya (ANTARA) - Empat pemain, masing-masing dua kiper dan dua bek Persebaya Surabaya pamitan lewat media sosial instagram pribadinya sekaligus menegaskan tidak lagi membela tim di Liga 1 musim kompetisi mendatang.

Dua kiper, yakni Miswar Syahputra dan Imam Arief Fadillah, sedangkan dua bek Persebaya, yaitu Otavio Dutra beserta Andri Muliadi.

"Saya sangat bangga bisa membela Persebaya, saya sangat senang berada di Persebaya, namun hari ini perjuangan saya harus berakhir," tulis Miswar Syahputra pada instagramnya yang diposting Selasa siang.

Di postingan "miswarsyahputra" tersebut juga ditulis bahwa berakhirnya kontrak kiper utama Persebaya selama tiga tahun itu karena tak ada kata sepakat dengan manajemen.

"Karena tidak adanya titik temu dengan manajemen untuk kerja keras saya musim ini. Mungkin Allah telah gariskan rezeki saya selama 3 tahun di Surabaya. Saya berharap yang terbaik untuk kalian semua di masa depan," tulis kiper yang dirumorkan membela Persiraja Banda Aceh di musim depan tersebut.

Postingan Miswar Syahputra yang di musim lalu gawangnya kebobolan 43 gol tersebut direspons warganet yang mayoritas pencinta Persebaya Surabaya, termasuk asisten pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro.

"Sukses ke depannya," tulis Bejo yang diakhiri dengan emoticon tangan mengepal dengan siku diangkat yang berarti kuat tersebut.

Sementara itu, pada hari yang sama bek naturalisasi Otavio Dutra juga menuliskan postingan yang intinya berterima kasih kepada jajaran manajemen, bonek dan bonita serta pencinta Persebaya atas dukungannya selama membela tim.

"Untuk para bonek, merupakan suatu kehormatan saya bermain di Persebaya di hadapan suporter yang sangat luar biasa hebatnya dan tidak pernah berhenti memberi dukungan," tulisnya di akun instagramnya, "otaviodutra5_indonesia".

Baca juga: Otavio Dutra resmi menjadi warga negara Indonesia

Baca juga: Otavio ingin bawa Persebaya tembus lima besar


Postingan itu juga dikomentari oleh asisten pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro dengan menuliskan komentar "sukses buat dutra ke depannya".

Hal sama juga ditulis bek Andri Muliadi di akun instagramnya "andrimuliadi04" yang intinya mengucapkan terima kasih kepada Persebaya karena selama tiga tahun diberi kesempatan mengembangkan kariernya.

Sama seperti Miswar Syahputra, Andri Muladi yang merupakan pemain kelahiran Aceh tersebut juga dikabarkan mendekat ke tim daerah asalnya, Persiraja Banda Aceh, usai sukses promosi ke Liga 1 musim kompetisi 2020.

Sedangkan, kiper cadangan Persebaya Surabaya Imam Arief Fadillah di akun instagramnya "imam_arief_fadillah_82" menuliskan ucapan terima kasih kepada manajemen, pelatih, pemain dan bonek serta bonita yang sudah mendukungnya meski hanya semusim berkostum Persebaya.

"Saya mungkin orang pertama yang merasakan sedih meninggalkan Surabaya. Tidak banyak yang dilakukan untuk tim kebanggaan ini, tapi saya sudah berusaha keras menunjukkan yang terbaik untuk tim yang saya bela," tulisnya pada postingan yang diunggahnya pada 21 Desember 2019 itu.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019