Kapolri dan Panglima TNI awali pemantauan wilayah dengan santap malam

Kapolri dan Panglima TNI awali pemantauan wilayah dengan santap malam

Sejumlah pejabat Polri dan TNI santap malam di lobi Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Selasa malam (31/12/2019) sebelum memantau situasi keamanan Jakarta menjelang pergantian tahun 2019 ke 2020. ANTARA/Andi Firdaus/am.

Jakarta (ANTARA) -
Kapolri Jenderal Idham Azis bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengawali kegiatan pemantauan wilayah menjelang malam pergantian tahun 2019 ke 2020 dengan santap malam di Markas Polda Metro Jaya, Selasa malam.
 
Kedua pimpinan itu tiba di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan sekitar pukul 19.00 WIB dan dikawal menuju ruang VVIP di Gedung Promoter.
 
Rencananya Kapolri dan Panglima TNI memantau pengamanan malam Tahun Baru 2020 di sejumlah wilayah di Jakarta.
 
Puluhan wartawan dari sejumlah perusahaan media massa yang ikut meliput kegiatan juga dijamu makan malam di lokasi yang sama.
 
Menu yang disediakan bagi wartawan meliputi bakso dan nasi gulai.
 
Kapolda Metro Jaya, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mengatakan, ia bersama Kapolri dan Panglima TNI memantau pengamanan malam Tahun Baru 2020.
 
"Biasa kan seperti malam Natal kemarin kan Pak Kapolri dan Panglima muter-muter ke gereja-gereja monitor juga seluruh di wilayah Indonesia dijadikan posko di Polda Metro," katanya.
 
Kegiatan pemantauan ini dilakukan di Gedung Promoter Polda Metro Jaya.

Baca juga: Adu sakti pesulap siap meriahkan malam Tahun Baru 2020 di TMII
Baca juga: Pengunjung mulai memadati Taman Impian Jaya Ancol
 
Selain itu, Jenderal Idham Azis bersama Panglima TNI Hadi Tjahjanto berencana berkeliling sekitar wilayah Ibu Kota Jakarta menjelang pergantian tahun.
 
Gatot mengatakan terdapat beberapa lokasi yang menjadi pusat perayaan pergantian tahun baru dengan berbagai rangkaian acara kembang api.
 
Diantaranya di Ancol, Jakarta Utara; Bundaran HI hingga Monas, Jakarta Pusat dan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Panglima TNI & Kapolri lepas 4 jenazah korban kecelakan Heli Mi-17

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar