Jakarta (ANTARA) -
Polda Metro Jaya menyuguhkan 100 porsi hidangan makanan gulai tikungan (gultik) bagi puluhan wartawan peliput kegiatan pemantauan wilayah malam pergantian tahun baru 2019 ke 2020, Selasa malam.
 
"Saya bawa 100 porsi gultik yang dipesan untuk hidangan jamuan makan malam ini," kata pedagang gultik, Wahyu di Jakarta.
 
Komposisi bahan gultik berupa irisan tipis daging sapi yang disajikan dengan kuah gulai bercampur nasi.
 
Makanan yang dipesan dari pedagang kaki lima di bilangan Blok M Jakarta dihidangkan dalam bentuk prasmanan bagi seluruh tamu yang hadir dari kalangan pejabat polisi, TNI hingga wartawan peliput kegiatan di Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Baca juga: Kapolri dan Panglima TNI awali pemantauan wilayah dengan santap malam
Baca juga: 1.500 personel gabungan amankan malam pergantian tahun di Jaksel
 
Selain gultik, tamu undangan juga disajikan 250 porsi bakso yang habis dalam satu jam sejak dihidangkan pukul 18.30 WIB.
 
Hidangan tersebut sengaja diperuntukan bagi seluruh tamu undangan yang malam ini ikut dalam kegiatan monitoring wilayah.
 
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mengatakan, ia bersama Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memantau pengamanan perayaan tahun baru 2020.
 
"Biasa kan seperti malam Natal kemarin kan Pak Kapolri dan panglima muter-muter ke gereja monitor juga seluruh di wilayah Indonesia dijadikan posko di Polda Metro," katanya.
 
Hingga berita ini dibuat, kegiatan pemantauan wilayah masih dilakukan di Gedung Promoter Polda Metro Jaya melalui layar CCTV.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019