Polres tutup jalur menuju Puncak dari Cianjur

Polres tutup jalur menuju Puncak dari Cianjur

Kapolres Cianjur, Jawa Barat, AKBP Juang Andi Priyanto (Ahmad Fikri)

penutupan jalur menuju Puncak dari Cianjur, mulai diberlakukan guna menghindari macet total di jalur Puncak-Cianjur
Cianjur (ANTARA) - Polres Cianjur, Jawa Barat, menutup jalur menuju Puncak-Cipanas, mulai dari Tugu Lampu Gentur-By Pass, sehingga pengguna jalan dengan tujuan Bogor, Jakarta dan seterusnya diarahkan ke jalur alternatif Jongol atau Sukabumi.

Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto pada wartawan, di Cianjur, Selasa, mengatakan penutupan jalur menuju Puncak dari Cianjur, tertunda selama tiga jam akibat hujan turun deras hingga malam.

Penutupan yang dilakukan mulai Pukul 21.00 WIB itu guna menghindari macet total di jalur tersebut pada malam pergantian tahun.

Baca juga: Polres imbau pengguna jalan ekstra waspada melintasi Puncak-Cipanas

"Menjelang tengah malam, penutupan jalur menuju Puncak dari Cianjur, mulai diberlakukan guna menghindari macet total di jalur Puncak-Cianjur, selama perayaan malam pergantian tahun di wilayah hukum Cianjur," katanya.

Ia menambahkan jalur menuju Puncak dari Cianjur, akan ditutup sampai tanggal 1 Januari 2020 hingga pukul 06.00 WIB, namun hal tersebut melihat situasi arus kendaraan yang melintas.

Baca juga: Volume kendaraan di Jalur Puncak-Cianjur mulai meningkat

"Sifatnya situasional, kalau arus lancar dan normal sebelum pagi jalur sudah dapat dilalui normal," katanya.

Pantauan menjelang tengah malam, tidak terlihat antrean kendaraan di sejumlah titik rawan kemacetan seperti di wilayah Cipanas, meskipun volume kendaraan mulai meningkat didominasi pendatang dan warga lokal yang hendak menghabiskan malam pergantian tahun di kawasan wisata tersebut.

Hal yang sama juga terlihat di Kota Cianjur, tidak terlihat antrean kendaraan yang cukup berarti setelah dilakukan penutupan menuju kawasan Puncak-Cipanas, walau volume kendaraan warga lokal mulai meningkat di sejumlah titik keramaian menjelang malam pergantian tahun seperti di Taman Alun-Alun Cianjur dan Jalan Dr Muwardi.

Baca juga: Puncak ramai lancar, Polres Cianjur berlakukan satu arah menuju Bogor

Baca juga: Hampir terisi penuh, kamar hotel di Puncak-Cipanas jelang Tahun Baru

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Satyagraha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Cianjur, pelanggaran pelaksanaan pemilu tertinggi di Jabar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar