Anies soal wagub: Lebih cepat lebih baik

Anies soal wagub: Lebih cepat lebih baik

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) saat menghadiri ijab qobul salah satu pasangan yang mengikuti "Nikah Massal dan Itsbat Nikah Malam Pergantian 2020" di Balaikota, Jakarta, Selasa malam (31/12/2019). (ANTARA/Anom Prihantoro)

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan akan lebih baik jika mendapatkan wakil gubernur secepatnya terlebih tahun 2020 segera hadir.

"Pokoknya lebih cepat maka lebih baik," kata Anies menjawab soal wagub DKI usai menghadiri "Nikah Massal dan Itsbat Nikah Malam Pergantian 2020" di Balaikota, Jakarta, Selasa.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan soal wagub adalah salah satu resolusi tahun 2020. Secara umum, Anies ingin memasuki tahun baru dengan keinginan berkarya.

Baca juga: Syaikhu siap mundur dari DPR jika jadi Wagub DKI Jakarta
Baca juga: Anies Baswedan berharap wakilnya segera dipilih DPRD
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) dan Sandiaga Uno (kiri) menunjukkan surat pengunduran diri Sandiaga sebagai Wagub DKI Jakarta di Balai Kota, Jakarta, Jumat (10/8/2018). Sandiaga Uno resmi mundur dari jabatannya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk menjadi calon Wakil Presiden mendampingi calon Presiden Prabowo dalam Pilpres 2019. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc/18.
Selain itu, dia ingin menebar optimisme dalam menghadapi setiap tantangan ke depan. Dia juga bersyukur dapat melewati tahun 2019 dengan baik.

"Kita mulai babak baru, kita alhamdulillah melewati 2019 dengan baik. Keinginannya adalah lebih banyak berkarya dan lebih optimistis untuk melihat ke depan," katanya.

Terkait persiapan perayaan malam tahun baru di Jakarta, Anies mengatakan pihaknya tidak melakukan persiapan khusus meski sejumlah kawasan ibu kota diguyur hujan.

"Tidak. Sama seperti malam-malam yang lain kita semua selalu siaga," katanya.
Baca juga: DPRD DKI bentuk panlih Wagub DKI pada Januari
Baca juga: Gerindra dan PKS sudah sepakat soal Cawagub DKI

 

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Wapres Ma'ruf dorong MUI haramkan mudik saat COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar