Jakarta (ANTARA) -
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono Edhie melalui malam pergantian tahun 2019 ke 2020 di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Selasa malam (31/12/2019) hingga Rabu dinihari (1/1/2020).
 
"Pak Kapolda Metro habis dari tinjauan Monas meluncur ke HI untuk merayakan tahun baru bersama masyarakat di sana," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunusdi Jakarta.
 
Gatot Eddy Pramono bersama rombongan sebelumnya bertolak dari Gedung Promoter Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, sekitar pukul 21.30 WIB usai memantau perayaan tahun baru di Indonesia melalui layar CCTV.
 
Kegiatan itu juga diikuti Kapolri Jenderal Idham Azis bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto sejak pukul 19.00 WIB.
 
Kapolri maupun Panglima TNI selanjutnya pergi lebih dulu dari gedung Promoter dengan mengendarai mobil yang berbeda. Sedangksn Kapolda meninjau sejumlah lokasi keramaian di Jakarta dengan dua bus dan kendaraan pengawal Kepolisian.
 
Lokasi awal yang dituju adalah Pintu Masuk Timur Ancol, Jakarta Utara. Kapolda Metro menyempatkan diri berbincang dengan sejumlah pengunjung.
Sekitar 15 menit berselang, rombongan bergerak ke lokasi tinjauan kedua menuju Taman Mini Indonesia Indah (TMII) melintasi Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta.
 
Di TMII Kapolda Metro berbincang seputar pengamanan tempat wisata TMII dengan Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Pol Arie Ardian.
 
Tepat pukul 22.30 WIB, rombongan melanjutkan perjalanan menuju tempat wisata Monas.
 
"Rencananya Pak Kapolda Metro bergabung dengan Gubernur DKI Jakarta di HI untuk menyaksikan kembang api," kata Yusri.
 
Pantauan di sejumlah lokasi tujuan tampak diwarnai hujan dengan intensitas ringan, namun tidak mengurangi antusiasme pengunjung.
 
Kondisi itu tampak di sejumlah gerbang masuk tempat wisata yang dikerumuni banyak orang.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019