Sebanyak 7.040 tembakan kembang api sambut 2020 di TMII

Sebanyak 7.040 tembakan kembang api sambut 2020 di TMII

Ilustrasi - Sejumlah warga menikmati pesta kembang api menyambut tahun baru 2020 di Jakarta, Rabu (1/1/2020). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/pras.

Jakarta (ANTARA) - Manajemen Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menembakkan sebanyak 7.040 kembang api dalam pesta menyambut Tahun Baru 2020 di kawasan yang terkenal dengan teater Keong Emas-nya tersebut.

"Kami menampilkan kembang api spektakuler di Plaza Archipel Kepulauan Indonesia, dengan 7.040 tembakan kembang api," ujar Ketua Pekan Desember Natal dan Tahun Baru TMII, Dwi Atmodjo kepada Antara di Jakarta pada Selasa malam (31/12/2019).

Pantauan Antara di lapangan, sebelum pesta kembang api diletuskan pada Rabu 1 Januari 2020 pukul 00.00 WIB, beberapa perlengkapan yang berbentuk seperti lilin terpasang di miniatur pulau-pulau Indonesia yang berada di sebuah danau.

Baca juga: "Final Countdown" tandai pergantian tahun di Monas

Selain menampilkan pesta kembang api spektakuler, manajemen TMII juga menghadirkan penampilan musik dari era 70an, 80an dan 90an seperti Jelly Tobing, Mus Mujiono, Yopie Item, Imaniar dan sederet musisi Tanah Air lainnya.

Di samping itu terdapat pula pertunjukkan lagu-lagu Legenda Koes Plus di Panggung Putro Pendowo.

Baca juga: Gubernur Anies sambut tahun baru di Bundaran HI

Tidak ketinggalan pula, pihak TMII menampilkan sisi tradisi, antara lain seni tradisional Reog Ponorogo, Tarian Dayak Kalimantan Barat dan juga Dol dari Bengkulu.

Selain di TMII, berbagai lokasi lainnya di Jakarta turut menggelar beragam acara dan kemeriahan lainnya dalam menyambut Tahun Baru 2020.

Umumnya malam pergantian Tahun Baru di berbagai kawasan Jakarta akan diisi pesta kembang api, kendati hujan mengguyur deras seluruh kawasan Jakarta pada momen pergantian tahun kali ini.

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

5 Ribu kembang api hiasi langit Bali

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar