Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sekaligus Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) menyampaikan optimisme perekonomian dan pertumbuhan pada 2020.

"Jakarta sebagai ibu kota kita, satu demi satu rencana telah dilaksanakan dan insya allah, Jakarta akan terus bisa menjadi pusat perekonomian yang memfasilitasi pertumbuhan di seluruh Indonesia," kata Anies saat menyapa masyarakat Indonesia Timur melalui tayangan langsung stasiun televisi swasta, dari Pantai Karnaval Jaya Ancol, Selasa (31/12) malam.

Baca juga: Gubernur Anies dorong tahun baru jadi semangat jaga persatuan

Anies memastikan pada 2020, semua pihak dapat berbuat lebih baik, untuk diri sendiri, masyarakat serta bangsa dan negara, dan berharap psda 2020 sebagai resolusi untuk menengok yang sudah dikerjakan di tahun sebelumnya.

"Kita merayakan tahun baru dengan semangat baru, pastikan bahwa yang kemarin jadi pengalaman dan yang masa depan kita sambut dengan optimisme," harap Anies.

Baca juga: Gubernur Anies sambut tahun baru di Bundaran HI

Menurut Anies, begitu banyak karya telah dilewati selama 2019, dan semoga pada 2020 semakin banyak lagi karya-karya yang bisa dihasilkan untuk bangsa dan negara ini.

“Atas nama warga Kota Jakarta mengucapkan selamat Tahun Baru 2020, kepada seluruh masyarakat di Wilayah Indonesia Timur, semoga sukses, sejahtera menuju Indonesia Maju,” ujar Gubernur Anies.

Baca juga: Dari Ancol, Anies Baswedan sapa masyarakat Indonesia Timur

Anies menghitung mundur Tahun Baru 2020 Waktu Indonesia Bagian Timur dalam kegiatan Gempita 2020 ‘Symphony of The Sea’. Selebrasi Waktu Indonesia Bagian Timur ditandai dengan menabuh alat musik tifa, yakni alat musik khas Indonesia Bagian Timur.

Tepat pukul 22.00 WIB atau pukul 24.00 WIT, Anies menyapa masyarakat melalui tayangan langsung stasiun televisi swasta, dari Pantai Karnaval Jaya Ancol.

Pewarta: Fauzi
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2020