Warga Medan padati Lapangan Merdeka sambut tahun baru

Warga Medan padati Lapangan Merdeka sambut tahun baru

Suasana malam Tahun Baru 2020 di Lapangan Merdeka Medan semarak dan dimeriahkan dengan pesta kembang api. (ANTARA/Akung)

Medan (ANTARA) - Warga Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, memadati Lapangan Merdeka, dalam rangka menyambut dan memeriahkan malam tahun baru Selasa (31/12) malam.

Pemantauan Selasa malam sekira pukul 23.15 WIB, warga berjubel memasuki Lapangan Merdeka Medan dengan meniup terompet dan melepas kembang api berwarna warni, sehingga semakin menambah suasana semaraknya malam tahun baru tersebut.

Ribuan warga yang menggunakan sepeda motor memarkir kendaraan mereka di Jalan Balai Kota, Jalan Kereta Api, dan Jalan Raden Saleh Medan, tidak berapa jauh dari lokasi Lapangan Merdeka.

Baca juga: Jokowi menyaksikan pesta kembang api di kawasan Titik Nol Yogyakarta

Pada malam tahun baru, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di kota berpenduduk lebih kurang 2,3 juta jiwa ini, dalam keadaan aman, lancar, tertib, dan tidak ada kendala di lapangan.

Personel gabungan TNI, Polri, dan Pemkot Medan siaga di tempat rumah ibadah Gereja, kantor pemerintahan, BUMN dan objek vital lainnya.

Baca juga: Anies sampaikan optimisme perekonomian pada 2020

Selain itu, sekitar 5 hingga 8 personel Satlantas Polrestabes Medan menjaga setiap persimpangan Jalan Utama, dan Jalan Protokol Medan, agar tidak terjadi kemacetan pada malam pergantian tahun.

Demi kelancaran perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Kepolisian Daerah Sumatera Utara menyiapkan 103 pos pengamanan dan 38 pos pelayanan.

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemkot Ternate tiadakan pesta perayaan malam tahun baru

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar