Kemarin, Jokowi rayakan tahun baru di Yogya hingga soal Gibran-Purnomo

Kemarin, Jokowi rayakan tahun baru di Yogya hingga soal Gibran-Purnomo

Presiden Joko Widodo melayani permintaan warga untuk berswafoto sebelum menyaksikan pesta kembang api di kawasan Titik Nol Kilometer, Yogyakarta, Rabu dini hari (1/1).  (FOTO ANTARA/Luqman Hakim)

Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa Politik populer pada hari Selasa (31/12/2019) disiarkan ANTARAnews.com dan mungkin masih dapat dibaca kembali untuk mengawali informasi Anda di tahun baru 2020.

Di penghujung 2019, Prabowo unggah sketsa bertemu Jokowi

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengunggah sketsa pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo di sebuah gerbong MRT pada Juni 2019.

Unggahan Prabowo tersebut terlihat dalam akun Instagram @Prabowo dan diunggah menjelang penghujung tahun 2019.

"Di penghujung tahun 2019 ini, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah berpartisipasi dalam upaya jaga perdamaian dan persatuan NKRI," katanya.

Baca selengkapnya

Presiden resmikan Bendungan Kamijoro aliri lahan 2.374 hektare

Presiden Joko Widodo akan meresmikan Bendungan Kamijoro yang diharapkan dapat mengairi irigasi kepada lahan seluas 2.374 hektare.

"Presiden bersama rombongan akan berangkat dari Istana Kepresidenan Yogyakarta. Selain meresmikan, Presiden juga akan meninjau langsung fasilitas bendungan," demikian keterangan pers Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden diterima ANTARA di Semarang pada Selasa.

Bendung Kamijoro juga akan menjadi sumber air baku bagi masyarakat sekitar sekaligus sebagai obyek wisata.

Baca selengkapnya

Presiden Jokowi menyapa warga menjelang pergantian tahun di Yogyakarta

Presiden Joko Widodo menyapa warga yang berkerumun di depan gerbang Gedung Agung, Kota Yogyakarta, Selasa malam, menjelang pergantian Tahun Baru 2020.

Pada pukul 20.01 WIB, Presiden Jokowi didampingi Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti dan Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi keluar melalui gerbang utama Gedung Agung.

Presiden Jokowi yang mengenakan jaket berwarna merah menghampiri sejumlah sudut kerumunan warga yang meneriakkan namanya. Selain bersalaman dengan warga, Presiden Jokowi juga mempersilakan beberapa orang yang mengajaknya berswafoto.

Baca selengkapnya

Jokowi menyaksikan pesta kembang api di kawasan Titik Nol Yogyakarta

Presiden Joko Widodo menyaksikan pesta kembang api bertepatan dengan awal Tahun Baru 2020 di kawasan Titik Nol Kilometer, Yogyakarta, Rabu dini hari.

Memasuki detik-detik pergantian tahun 2019 ke 2020 sekitar pukul 23.45 WIB, Presiden Jokowi didampingi Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti dan Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi kembali menghampiri kerumunan warga di depan pintu gerbang Gedung Agung, Yogyakarta.

Setelah memenuhi permintaan sejumlah warga untuk berswafoto, dengan kawalan ketat Paspampres, Presiden Jokowi kemudian berjalan melalui area pedestrian yang telah dipasangi besi pembatas menuju kawasan Titik Nol Kilometer, untuk menyaksikan pesta kembang api.

Baca selengkapnya

PDIP calonkan kader sendiri di Surakarta, Basarah: Skenario ideal

Wakil ketua MPR RI dari Fraksi PDI-Perjuangan Ahmad Basarah mengatakan PDIP masih bisa mencalonkan kadernya sendiri di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surakarta, Jawa Tengah.

"Skenario idealnya, alhamdulillah bisa mengusung sendiri, teori bahwa di Surakarta kami dapat mengusung kader internal itu sangat dimungkinkan tapi itu masih menunggu proses internal," ujar Wakil Ketua MPR RI itu saat ditemui di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta, Selasa.

Ia tak menampik akan ada skenario-skenario berikutnya di luar skenario ideal tersebut termasuk kemungkinan mengusung wakil di luar PDIP (eksternal partai). Sebab yang menentukan itu adalah hasil dari proses pengkajian dan pendalaman internal partai dari berbagai aspek.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar