Justin Bieber abadikan proses "comeback" dalam seri dokumenter YouTube

Justin Bieber abadikan proses "comeback" dalam seri dokumenter YouTube

Justin Bieber dalam sebuah penamiplannya di konser iHeartRadio Jingle Ball, Los Angeles, California (2/12/2016). ANTARA/REUTERS/Mario Anzuoni/aa.

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Justin Bieber buka-bukaan mengenai kehidupan kreatif dan pribadinya dalam serial dokumenter 10 bagian menjelang peluncuran karya baru setelah tiga tahun vakum.

YouTube mengumumkan, Selasa (31/12), bahwa serial dokumenter pertama Bieber berjudul "Justin Bieber: Seasons" akan tayang perdana di plaform video itu pada 27 Januari 2020.

Dilansir Reuters, serial dokumenter itu bakal memperlihatkan proses pembuatan album pertama penyanyi Kanada dalam empat tahun terakhir, juga sekilas kehidupan pribadinya bersama sang istri, model Hailey Baldwin, juga anggota keluarga lain.

Bieber, yang mendapatkan kepopuleran di YouTube sebagai remaja menggemaskan umur 13 tahun pada 2007, mendadak membatalkan tur dunia "Purpose" pada 2017 dengan alasan harus beristirahat.

Tahun lalu, dia menulis di Instagram tentang pergulatannya menghadapi depresi, obat-obatan dan kepopuleran, juga menyebut agama dan kekasihnya Baldwin sebagai faktor yang membantunya pulih.

Baca juga: Justin Bieber isyaratkan "comeback" tahun depan?

Baca juga: Justin Bieber dukung Scooter Braun


Pada Desember 2019, penyanyi berusia 25 tahun itu mengumumkan akan merilis album pertamanya dalam empat tahun terakhir pada 2020 serta menggelar tur di Amerika Utara. "Yummy", single perdana dari album yang belum diketahui judulnya, akan rilis pada Jumat ini.

"Mungkin dengan menonton ini, orang-orang bisa melihat sekilas hidupnya," ujar Baldwin dalam trailer serial dokumenter yang rilis besok.

Bieber mengatakan bekerjasama dengan YouTube untuk serial ini seperti kembali ke awal.

"Ketika saya baru mulai, YouTube menyediakan platform dan komunitas di mana saya bisa berbagi musik, pengalaman dan momen bersama penggemar," ujar penyanyi Kanada itu dalam pernyataan resmi.

Baca juga: Tahun depan, Justin Bieber akan rilis album baru

Baca juga: Billie Eilish ternyata sejak kecil idolakan Justin Bieber

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Wagub Jabar tinjau lokasi banjir Kabupaten Bandung Barat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar