agar masyarakat dan anak-anak muda terpusat di satu titik lokasi
Jambi (ANTARA) - Ribuan masyarakat Jambi memadati icon Kota Jambi tugu Keris Siginjai untuk menantikan momen malam tahun baru 2020,  Rabu.

Di kawasan Tugu Keris Siginjai, Pemerintah Kota Jambi mengadakan hiburan rakyat yang bertajuk "Malam Apresiasi Tanah Pilih Kota Jambi".

Pemkot Jambi turut memfasilitasi kegiatan hiburan rakyat karena permintaan sebagian masyarakat yang menginginkan adanya hiburan pada malam jelang pergantian tahun tersebut.

Selain itu, hiburan rakyat tersebut dilaksanakan untuk menyatukan tempat pelaksanaan malam pergantian tahun di satu titik, dengan harapan tidak ada konvoi dan kebut-kebutan di jalan raya.

Baca juga: Bandarlampung meriah di malam tahun baru, meski sempat diguyur hujan
Baca juga: Polisi larang warga di tengah jembatan ampera saat pergantian tahun


Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengatakan, malam pergantian tahun dilaksanakan di satu titik untuk menghindari kegiatan-kegiatan negatif seperti konvoi di jalanan dan mabuk-mabukan yang berujung perkelahian.

“Kegiatan difokuskan di satu titik agar masyarakat dan anak-anak muda terpusat di satu titik lokasi,” kata Wali Kota Jambi saat menghadiri hiburan rakyat di Tugu Keris Siginjai, Jambi.

Hiburan rakyat yang digelar itu disambut meriah masyarakat, tampak kawasan Tugu Keris Siginjai dipenuhi oleh ribuan masyarakat yang sebagian juga datang dari kabupaten tetangga seperti Kabupaten Muaro Jambi, Tanjung Jabung Timur dan Kabupaten Batanghari.

“Kita menyambut baik hiburan rakyat seperti ini, kegiatan ini sepertinya sudah menjadi agenda rutin, kita berharap kegiatan seperti ini dapat terus terlaksana,” kata Nurmalinda, warga Jambi.

Penampilan grup band dan bintang tamu membawakan lagu-lagu pop tahun 90’an. Sehingga masyarakat yang menyaksikan hiburan rakyat di malam pergantian tahun tersebut dibawa bernostalgia.

Baca juga: Pergantian tahun di Banda Aceh tanpa suara kembang api dan terompet
Baca juga: Ribuan warga Palu sambut tahun baru dengan zikir di lokasi eks tunami
Baca juga: Kaukus Pemuda Surabaya memulai 2020 dengan doa lintas agama


Pewarta: Muhammad Hanapi
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2020