Jakarta (ANTARA) - Musisi dan aktivis Melanie Subono menyiapkan bantuan untuk korban banjir menyusul hujan deras di ibu kota dan sekitarnya.

Melani menyatakan akan mengutamakan bantuan kepada bayi dan orang lanjut usia di area tersebut.

Dalam akun Instagram @melaniesubono, cucu keponakan dari BJ Habibie itu menulis ia akan menyediakan barang keperluan bayi seperti susu, vitamin, madu, bubur bayi dan pakaian bersih bayi.

Melanie juga akan mengirimkan alat kebersihan seperti sabun dan "sanitizer", serta masker, vitamin, selimut atau air bersih untuk korban banjir orang dewasa dan lansia.

Baca juga: Perjalanan KRL terganggu akibat banjir

Baca juga: Jalan DI Panjaitan tergenang 60 centimeter


Melanie akan mengirimkan bantuan tersebut dengan motor kepada orang-orang yang mengirimkan informasi detil lewat pesan langsung.

Dia juga membuka kesempatan untuk orang-orang yang mau ikut membantu dan turun langsung mengirimkan barang-barang kepada korban banjir.

"Kalau ada yang mau turun bisa ambil beberapa suplai di tempat gue," tulis dia.

Melanie menulis barang-barang akan dikirim pukul 14.00 WIB.

Baca juga: Banjir melanda sebagian wilayah Jabodetabek pada awal tahun 2020

Baca juga: Sejumlah titik genangan ganggu lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek


Banjir melanda sebagian wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) pada awal tahun 2020.

Banjir ini juga membuat penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma dialihkan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta karena landasan pacu tergenang air.

Sebagian koridor Transjakarta tidak beroperasi karena tingginya genangan air, ada pula yang beroperasi namun rutenya diperpendek.

Warga DKI Jakarta yang terdampak banjir diizinkan untuk mengungsi ke halte Transjakarta yang tidak beroperasi akibat banjir, termasuk halte Jembatan Baru di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat.

Baca juga: Banjir Jakarta, KA jarak jauh dari Daop 1 alami keterlambatan

Baca juga: Banjir Jakarta, Anies minta transportasi publik tersedia bagi warga

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Gue akan supply barang keperluan BAYI seperti susu, pakaian bersih bayi, susu, vitamin, madu , bubur bayi - Atau alat kebersihan seperti sanitizer; sabun - Atau untuk lansia atau orang sakit berupa Masker atau VITAMIN dewasa dan atau selimut atau Air bersih - caranya : DM GUE LENGKAP , PENDEK dan DETIL : orang yang akj di bantu , Alamat DETIL karna biar cepat akan di kirim pakai ojol atau motor sampai titik terdekat , Penerima dan NO TELP nya , di sertai foto kondisi area dan penerima - - Semua harus lo ADA atau tau SENDIRI bukan cuma forward brita atau "katanya" - Atau kalau ada yang MAU TURUN bisa ambil bbrp supply d tmpt gw - Pengiriman semua siang ini sekitar jam 2 siang jalan , kalo lo cuma kasih poto trus ga jelas siapa apa dan kenapa yang dibantu ya gw GAK AKAN TANGGAPi KECUALILENGKAP seperti gue minta - - Yang mau nolong dalam bentuk lain bisa DM gw jg atau wa k nomor d profil - #berbagibumi #katamel #diarymel #melaniesubono #malaikatbrengsek #generasipenerusbangsat #peminumbertanggungjawab #gembeltapikece #nguberanggur

A post shared by Melanie Subono (@melaniesubono) on

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020