Teknisi masih perbaiki lampu landas pacu Bandara Batam

Teknisi masih perbaiki lampu landas pacu Bandara Batam

Ilustrasi. Pekerja konstruksi tengah menyelesaikan pembangunan jembatan penyeberangan penumpang pesawat atau garbarata di Bandar Udara Internasional Hang Nadim Batam, Kamis (5/12). Badan Pengusahaan (BP) Batam sebagai operator bandara tahun ini menambah terminal dan garbarata menjadi enam titik untuk mengurangi beban kepadatan penumpang dari 84 penerbangan perhari, saat ini volume bandara mencapai 3,8 juta penumpang pertahun, sementara daya tampung masih sebesar 3,3 juta pertahun. ANTARA FOTO/Joko Sulistyo/13

Teknisi masih mencoba memperbaiki
Batam (ANTARA) - Tim teknisi Bandara Hang Nadim Batam masih memperbaiki lampu landas pacu atau runway pesawat yang mati sejak Selasa malam.

"Sekarang kami masih di lapangan. Teknisi masih mencoba memperbaiki," kata Direktur Badan Usaha Bandar Udara Hang Nadim Batam, Suwarso di Batam, Rabu.

Pihak bandara telah mengeluarkan pemberitahuan mengenai kondisi itu, dan akibatnya, penerbangan hari ini hanya dibuka hingga pukul 18.00 WIB.

Namun, bila lampu di jalan pesawat itu berhasil diperbaiki, maka pemberitahuan itu akan dicabut.

Mengenai penerbangan pagi dan siang, ia memastikan berjalan normal seperti biasa.

"Siang tidak ada kendala," kata dia.

Sementara mengenai penumpang yang penerbangannya sempat terganggu pada Selasa (31/12) malam, ia mengatakan seluruhnya sudah diterbangkan pada Rabu (1/1) pagi.

"Kemarin yang terganggu ada 5 penerbangan," kata dia.

Baca juga: Belum ada "extra flight" di Batam, tapi aktivitas kargo meningkat
Baca juga: Puncak mudik Natal di Bandara Batam diperkirakan Minggu (22/12)

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2020

BP Batam tertibkan aktivitas ilegal di KKOP Hang Nadim

Komentar