Jakarta (ANTARA) - Kepergian Chris Pattikawa membawa duka bagi keluarga dekat, salah satunya adalah Cantika Abigail yang merupakan cucu dari pria yang dikenal sebagai sutradara tersebut.

Wanita yang juga personel GAC itu tengah berada di luar kota ketika mendengar kabar meninggalnya Chris Pattikawa. Namun dia berusaha tabah menghadapinya.

"Iya benar. Tadi aku udah telpon Cantika Abigail. Tentunya kaget ya. Namun Cantika tetap tenang dan tabah. Mohon doanya," ujar Umi selaku perwakilan dari manajemen yang menaungi Cantika Abigail saat dikonfirmasi ANTARA di Jakarta, Rabu.

Lebih lanjut, Umi mengatakan bahwa Chris Pattikawa meninggal dunia di usia 79 tahun pada Rabu pagi akibat serangan jantung.

"Semalam, 31 Desember 2019, kondisinya memburuk. Pagi tadi meninggal dunia di rumahnya, di kawasan Pulomas Jakarta Timur. Mohon doanya ya," kata dia.

Menurut dia pihak keluarga kini tengah merundingkan mengenai lokasi pemakaman sutradara Chris Pattikawa.

Chris lahir di Ambon pada 1 Oktober 1940 dan menikah dengan aktris Rina Hasyim. Mereka dikaruniai putri bernama Jean Pattikawa yang terjun ke dunia musik pada era 1980-an. Darah seninya menurun pada sang cucu, Cantika Abigail yang tergabung dalam trio GAC bersama Gamaliel dan Audrey Tapiheru.

Pada 1970-an, Chris memproduseri sejumlah film seperti "Jangan Biarkan Mereka Lapar" yang disutradarai Arifin C. Noer, "Kasih Sayang" yang dibintangi Rachmat Hidayat, Rina Hasyim dan Broery Marantika, juga film "Impian Perawan" yang dibintangi Christine Hakim.

Baca juga: Sutradara Chris Pattikawa tutup usia

Baca juga: Salam perpisahan GAC sebelum vakum

Baca juga: GAC dan kenangan mixtape

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020