Lupan air Sungai Cidurian ini menyebabkan delapan desa di Kecamatan Jasibga Kabupaten Bogor terkena banjir. Delapan desa tersebut yaitu Desa Kalong Sawah, Desa Sipak, Desa Pamegersari, Desa Jasinga, Desa Koleang, Desa Bagiang, Desa Tegal Wangi, dan D
Jasinga, Bogor (ANTARA) - Anak 15 tahun bernama Hilman hanyut terseret banjir dari luapan air Sungai Cidurian yang menyapu di sekitar rumahnya di Kampung Parung Sapi, Desa Kalong Sawah Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Rabu pagi.

"Info sementara terdapat 1 orang Warga Ds Kalong Sawah Hanyut dg identitas, nama Hilman (15)," ujar Komandan Kodim 0621/Kabupaten Bogor, Letkol Inf Harry Eko Sutrisno kepada ANTARA di Bogor.

Menurutnya tim gabungan dari unsur Mustawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika), Tim Tagana, serta warga hingga kini masih terus melakukan pencarian.

Baca juga: Longsor di Bogor, satu orang meninggal dunia

Baca juga: Wali Kota Bogor inspeksi Katulampa, ingatkan warga antisipasi bencana

Baca juga: Ciliwung Siaga II


"Sampai dengan saat ini belum ditemukan. Sekarang BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) masih dalam perjalanan untuk memberi perkuatan,” bebernya.

Selain melakukan pencarian, tim gabungan juga melakukan evakuasi terhadap beberapa warga yang terdampak banjir Sungai Cidurian. Sambil melakukan evakuasi, pihaknya memberikan imbauan kepada warga yang tinggal di tepian sungai agar segera mengungsi.

Lupan air Sungai Cidurian ini menyebabkan delapan desa di Kecamatan Jasibga Kabupaten Bogor terkena banjir. Delapan desa tersebut yaitu Desa Kalong Sawah, Desa Sipak, Desa Pamegersari, Desa Jasinga, Desa Koleang, Desa Bagiang, Desa Tegal Wangi, dan Desa Pangaur.

"Laporan dari anggota, hujan dari semalam sampai sekarang menyebabkan Sungai Cidurian meluap sekitar jam 06.00 pagi tadi," kata Harry Eko.

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020