Deretan film Indonesia di awal tahun 2020

Deretan film Indonesia di awal tahun 2020

Poster film "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini" (2019). (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Perfilman Indonesia pada 2019 cukup menjadi tahun yang menyenangkan bagi pecinta film nasional, dengan banyak kisah dan visualisasi kreatif para sineas di baliknya.

Mengawali tahun 2020, terdapat sejumlah film nasional yang menarik untuk menjadi tontonan di awal tahun. Mulai dari genre drama hingga komedi.

Berikut daftar film Indonesia yang akan tayang hingga awal Februari 2020.

1. "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini" (NKCTHI)

"NKCTHI" adalah film garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko yang diangkat dari buku berjudul sama karya Marchella FP.

Mengangkat kisah sebuah keluarga yang menyimpan sebuah rahasia, film ini dibintangi oleh Rio Dewanto, Sheila Dara, Rachel Amanda, hingga Donny Damara, Susan Bachtiar dan penyanyi Ardhito Pramono.

Film "NKCTHI" akan hadir di layar lebar mulai 2 Januari.

2. "Abracadabra"
Poster film "Abracadabra" (2019).
(ANTARA/HO)


Film bergenre fantasi "Abracadabra" siap memberi warna baru. Menceritakan pria bernama Lukman (Reza Rahadian), grandmaster sulap yang tidak percaya pada keajaiban, berencana untuk gagal dan sekaligus berpamitan kepada teman-temannya di pertunjukan sulap pamungkas.

"Abracadabra" dibintangi oleh Reza Rahadian, Salvita Decorte, Asmara Abigail, Lukman Sardi, Muhammad Adhiyat, Poppy Sovia, Butet Kertaredjasa, Jajang C. Noer, Dewi Irawan, Ence Bagus, Imam Darto dan Kill The DJ, dan dijadwalkan tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai tanggal 9 Januari.

3. "Akhir Kisah Cinta Si Doel"
Cuplikan film "Akhir Kisah Cinta Si Doel" (2019). (Youtube)

Film yang diangkat dari sinetron legendaris tahun 1990-an, "Si Doel Anak Sekolahan" ini merupakan trilogi terakhir dari "Si Doel The Movie".

Dalam film ini, Doel akhirnya akan memilih siapa yang akan menjadi pendampingnya. Film pamungkas ini masih dimainkan oleh Rano Karno, Cornelia Agatha, Maudy Koesnaedy, Mandra, Aminah Cendrakasih, Suti Karno, Rey Bong, Ahmad Zulhoir, Adam Stardust, Wizzy, dan Maryati.

"Akhir Kisah Cinta Si Doel" akan tayang pada 23 Januari.

4. "Temen Kondangan"
Cuplikan film "Temen Kondangan" (2019). (Youtube)


"Temen Kondangan" berasal dari anggapan pentingnya pasangan atau teman kondangan saat datang ke pesta pernikahan, apalagi jika yang mengundang adalah mantan kekasih.

Menghadirkan Samuel Rizal sebagai Dheni dan Prisia Nasution berperan sebagai Putri, keduanya dikisahkan pernah menjalin hubungan asmara.

Selain itu, "Temen Kondangan" juga dibintangi Gading Marten, Kevin Julio dan Olivia Jansen dan akan tayang pada akhir Januari 2020.

5. "Nikah Yuk"
Poster film "Nikah Yuk" (2019). (ANTARA/HO)


Film drama yang disutradarai oleh Adhe Dharmastriya ini bercerita tentang ketakutan untuk menikah terlambat.

"Nikah Yuk" yang akan tayang pada 6 Februari ini dibintangi oleh Yuki Kato, Marcell Darwin, Roy Marten, Aliyah Fauziah, Ivanka Sugandi serta Dwi Akraniza Aprilia.

Baca juga: "NKCTHI", film keluarga untuk kita berkaca

Baca juga: Alasan produser libatkan sineas papan atas di "Abracadabra"

Baca juga: "Temen Kondangan", cerita sulitnya datang ke pernikahan mantan

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jajang C Noer ungkapkan kesannya bermain film Abracadabra

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar