Awali 2020, Jokowi terima Menhan di Yogyakarta

Awali 2020, Jokowi terima Menhan di Yogyakarta

Presiden RI Joko Widodo menerima kunjungan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Istana Gedung Agung, Yogyakarta, Rabu (1-1-2020). ANTARA/HO-BPMI, Sekretariat Presiden

Jakarta (ANTARA) - Mengawali awal tahun 2020, Presiden Joko Widodo menerima "tamu" pertama, yakni Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Istana Gedung Agung, Yogyakarta.

Pertemuan dilangsungkan di Ruang Garuda istana tersebut pada hari Rabu pukul 10.20 WIB.

Menhan mengajak putranya, Didit Hedyprasetyo, saat bertemu Jokowi yang didampingi oleh putranya, Kaesang Pangarep.

Pertemuan itu berlangsung santai selama 1 jam.

Baca juga: Prabowo dan putranya menemui Presiden Jokowi di Gedung Agung

"Tahun Baru 2020, Pak Prabowo adalah tamu besar pertama yang saya terima. Alhamdulillah, tadi berbicara banyak hal baik yang berkaitan dengan urusan keluarga, juga lebih banyak urusan negara," kata Presiden kepada media usai pertemuan.

Selain itu, Prabowo menambahkan bahwa perbincangan dengan Presiden membahas progres terkini program pemerintah di bidang pertahanan.

"Sudah saya sampaikan dan mungkin dalam waktu akan datang beliau akan kasih waktu lagi untuk lebih dalam, lebih perinci membahas langkah-langkah ke depan," kata Prabowo

Menurut dia, Presiden memiliki rencana besar dengan target yang baik.



Kaesang Pangarep menjabat tangan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat Menhan menemui Presiden Joko Widodo di Istana Gedung Agung, Yogyakarta, Rabu (1-1-2020). ANTARA/HO-BPMI, Sekretariat Presiden



"Saya sendiri optimistis prospeknya bagus, strategi kita juga bagus saya kira. Beliau punya langkah strategis. Saya optimistis secara pribadi tahun depan dan akan datang walaupun kerja keras," kata Prabowo.

Prabowo tidak memaparkan lebih lanjut mengenai program di bidang pertahanan yang telah dibahasnya bersama Presiden.

Baca juga: Di penghujung 2019, Prabowo unggah sketsa bertemu Jokowi

Menutup wawancara dengan media, Prabowo menyampaikan ucapan selamat Tahun Baru 2020.

Menurut keterangan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden diterima ANTARA di Jakarta, dalam pertemuan itu Presiden juga didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Melihat proses kaligrafi Mandarin pada perayaan Imlek

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar