untuk melakukan mitigasi dan evakuasi terhadap korban banjir
Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI Kota Tangerang melalui Divisi Penanggulangan Bencana menerjunkan sejumlah relawan untuk membantu evakuasi korban banjir di beberapa wilayah di Kota Tangerang.

"Relawan, korps sukarela, dan relawan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat) yang kami kerahkan berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang untuk melakukan mitigasi dan evakuasi terhadap korban banjir," kata Kepala Divisi Penanggulangan Bencana PMI Kota Tangerang Tendi melalui sambungan telepon di Sukabumi, Rabu.

Dia menjelaskan timnya masih fokus di wilayah Batuceper sehingga belum bergeser ke wilayah terdampak lainnya, seperti mengantarkan jenazah ke wilayah Benda. Korban adalah penyintas banjir di wilayah Batuceper.

Tim pun terus bergerak untuk mengevakuasi manula dan bayi, bahkan informasi terkini ada korban tenggelam, sedangkan pihaknya menindaklanjuti hal tersebut.

Baca juga: PMI Kota Tangerang siagakan ambulans di lokasi banjir

Selain itu, PMI terus berkoordinasi dengan pihak terkait dan berupaya memberikan bantuan semaksimal mungkin sehingga masyarakat bisa diselamatkan dari banjir yang melanda sejumlah lokasi.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah meninjau langsung ke lokasi banjir. Ia juga membuka sendiri pintu air untuk mengatasi dampak dari tingginya curah hujan yang melanda sejumlah wilayah di Kota Tangerang.

Selain itu, orang nomor satu di Kota Tangerang tersebut terjun ke lapangan untuk memantau beberapa wilayah yang terendam banjir, seperti di Batuceper, Poris, dan lokasi lainnya.

Arief juga ikut serta dalam penanganan banjir dengan membersihkan saluran air dari sampah.

Baca juga: Atasi banjir, Wali Kota Tangerang buka sendiri pintu air
Baca juga: ACT terjunkan tim penyelamatan korban banjir Jakarta dan Tangerang
Baca juga: Dinkes Tangerang siagakan 22 puskesmas bantu korban terdampak banjir

 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2020