Bandung (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengaku telah berkomunikasi dengan mantan pemain Persib yang musim lalu memperkuat Arema FC, Makan Konate untuk bergabung dengan skuat Maung Bandung.

Namun, ajakan Robert tak menemukan hasil karena pemain yang mencetak 16 gol untuk Arema FC musim 2019 itu kemungkinan sudah menyepakati tawaran tim lain.

Baca juga: Victor Igbonefo kembali bergabung dengan Persib Bandung

"Saya menanyakan ketertarikannya untuk bergabung, dan saya lakukan itu beberapa kali, tapi nampaknya dia sudah sepakat dengan klub lain," kata Robert melalui akun Instagramnya, Rabu.

Oleh karena itu, kata Robert, pemain asal Mali tersebut berpotensi tidak bisa memperkuat di lini depan Persib musim depan. Ia juga mengaku Konate adalah salah satu pemain favoritnya.

Baca juga: Manajemen Persib akan umumkan transfer pemain awal Januari

Baca juga: Penyerang Persiba Balikpapan jalani tes medis di Persib Bandung


"Jadi soal itu (sepakat dengan klub lain) berada di luar kendali saya," kata pelatih berkebangsaan Belanda tersebut.

Selain itu, ia juga menyinggung soal sejumlah spekulasi tentang perekrutan pemain Persib yang beredar di internet. Menurutnya, pihak tim pelatih bersama manajemen Persib masih berdiskusi dengan sejumlah pemain yang akan didatangkan.

Sehingga, terkait dengan siapa saja yang bergabung dengan Persib, pihaknya akan mengumumkannya setelah penandatangan kontrak.

"Teddy (Direktur PT Persib Bandung Bermartabat) berkuasa terkait negosiasi ini, dan ketika pemain itu sudah siap, pastinya akan disampaikan ke publik," kata Robert.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020