Liga 1 Indonesia

Madura United diisukan sepakat dengan dua legiun asing

Madura United diisukan sepakat dengan dua legiun asing

Sejumlah pemain Madura United FC , seusai mencetak gol ke gawang Barito Putera pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia putaran kedua di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Sabtu (14/9/2019). (Abd Aziz)

Jakarta (ANTARA) - Madura United diisukan telah menemui kata sepakat dengan dua legiun asing beda negara untuk melengkapi skuat dalam mengarungi Liga 1 Indonesia musim kompetisi 2020.

Dua pemain asing itu dikonfirmasi langsung pelatih Rahmad Darmawan melalui akun Instagram resmi klub. Namun perihal nama pemain itu RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, masih menutup rapat identitasnya.

"Dua pemain asing lainnya kita tunggu hingga betul-betul datang ke Indonesia. Mereka berasal dari Brasil untuk posisi stoper dan Ghana untuk posisi striker," ujar RD, Rabu.


Sebelumnya, tiga pemain lokal dipastikan akan tetap membela tim berjuluk Laskar Sape Kerrab. Mereka adalah Fachrudin Wahyudi Aryanto, Asep Berlian, dan Slamet Nurcahyo.

Fachrudin merupakan pemain yang telah kembali dari masa peminjaman. Pada putaran kedua, ia bergabung dengan Persija Jakarta.

Sementara bagi Asep Berlian, ini menjadi musim kelimanya ia berseragam Madura United. Kepastian Asep memperpanjang kontrak membuat sejumlah tim yang tertarik meminangnya harus gigit jari, salah satunya Persib Bandung.

Selain mempertahankan tiga pemain itu, Madura juga mempertahankan striker naturalisasi sekaligus penyerang timnas Indonesia, Alberto "Beto" Goncalves.

Satu pemain timnas U-23 juga dikabarkan akan segera bergabung menyusul bekas pemain PSS Sleman Brian Ferreira yang juga telah menemui kata sepakat. Rencananya, tim akan dikumpulkan dan memulai latihan pada 10 Januari mendatang.

Baca juga: Madura United datangkan bekas pemain asing PSS Sleman

Baca juga: Madura United tegaskan tetap pertahankan Beto Goncalvez

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Arema FC target lolos ke Liga Champhion Asia bersama Mario Gomez

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar